Jadi Brand Ambassador Formula E, BTS Kampanye Peduli Perubahan Iklim

anggota bts
Sumber :
  • U-Report

VIVA – 18 Desember lalu, seri balap Elektrik ABB FIA Formula E Championship secara resmi mengumumkan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan idol grup asuhan Big Hit Entertainment, BTS. Dengan adanya kerja sama ini, menjadikan BTS sebagai duta besar global untuk Formula E.

Sebagai duta besar, anggota BTS akan membantu mempromosikan manfaat mobil listrik untuk memerangi perubahan iklim.

“Polusi udara menghadirkan risiko lingkungan terbesar satu-satunya bagi kesehatan manusia saat ini dan menyebabkan lebih banyak kematian setiap tahun daripada merokok (menurut Organisasi Kesehatan Dunia), baik Formula E dan BTS berharap untuk menginspirasi generasi berikutnya dan jutaan penggemar muda untuk merangkul energi bersih dan menjadi pengemudi masa depan dengan kendaraan listrik," tulis pengumuman itu seperti dikutip dari laman Cheatsheet. 

Jamie Reigle, Kepala Eksekutif Formula E, merilis pernyataan tentang BTS yang menjadi duta merek melalui akun Twitternya.

“Global Superstar @BTS_twt bekerja sama dengan Formula E sebagai duta besar global untuk menyoroti isu-isu sosial yang penting dan meningkatkan kesadaran akan perubahan iklim?,” tulisnya. 

“Kami dengan senang hati mengumumkan BTS sebagai duta besar global untuk ABB FIA Formula E Championship. BTS telah mengembangkan basis penggemar yang terlibat yang sangat bersemangat tentang masalah sosial dan kami memiliki keinginan yang sama untuk meningkatkan kesadaran akan ancaman perubahan iklim,” katanya.

Reigle melanjutkan dalam bermitra dengan BTS, pihaknya akan memperkuat tujuan untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik kepada khalayak muda global.  

“Leonardo DiCaprio, Diane Kruger, Orlando Bloom dan yang lainnya telah bergabung dengan kami di balapan E-Prix sebelumnya, dan kami berharap dapat bekerja sama dengan BTS untuk terus mempromosikan keberlanjutan dan pergerakan listrik. Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan RM, Jin, SUGA, J-Hope, Jimin, V dan Jung Kook untuk mengkatalisis langkah menuju masa depan yang lebih bersih, lebih cepat,” lanjut dia.

Setelah pengumuman resmi itu, penggemar BTS, ARMY memuji BTS atas komitmen mereka untuk membantu lingkungan di media sosial. Para anggota BTS sudah dikenal karena berapa banyak yang mereka berikan mulai dari amal dan pesan positif dalam musik mereka.  

Bermitra dengan Formula E hanyalah contoh lain dari dampak BTS, dan penggemar BTS yang bersemangat telah membuat dampak juga.

“BTS sudah menyebarkan kesadaran akan kesehatan mental, masalah sosial, ketidakadilan sosial, dan semua hal yang berbeda dan sekarang mereka menggunakan platform mereka untuk membawa kesadaran tentang perubahan iklim dan topik lainnya juga. Baik saya katakan kepada Anda bahwa mereka adalah orang baik, saya sungguh-sungguh.  Saya bangga,” tulis seorang pengguna Twitter.

Di media sosial, telah ramai video singkat perihal BTS yang menjadi brand ambassador dari Formula E. Para ketujuh member BTS terlihat memesona menggunakan jas hitam sambil berjalan. Kemudian tidak lama berselang RM, Jin, Suga, J Hope, Jimin, V, dan Jung Kook berganti pakaian menjadi pakaian balap serba putih sambil menenteng helm putih dengan latar belakang mobil elektrik berwarna serupa.