Tampil di Coachella 2024, Vokal LE SSERAFIM Kena Kritik Pedas Netizen

LE SSERAFIM
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @@le_sserafim

Aamerika Serikat – LE SSERAFIM menjadi salah satu group K-Pop yang tampil di panggung Coachella 2024. Tentu saja hal tersebut menjadi momen yang membanggakan bagi grup musik yang masih tergolong baru. 

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Tetapi, seperti yang sering terjadi di dunia hiburan, tidak ada kesuksesan yang datang tanpa tantangan. Meskipun meraih sorotan dan apresiasi dari sebagian besar penonton, kritik yang diterima oleh LE SSERAFIM  juga tak terelakkan. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

LE SSERAFIM

Photo :
  • soompi
Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Sebagai salah satu idol K-Pop yang diundang ke festival musik terbesar di Amerika Serikat tersebut, LE SSERAFIM memainkan peran penting dalam dua slot penampilan pada 13 dan 20 April 2024. 

Mereka membawakan lagu-lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya, serta menghadirkan kolaborasi khusus dengan musisi terkenal Amerika, Nile Rodgers. Interaksi mereka dengan penonton juga cukup intens, menciptakan atmosfer yang membangkitkan semangat di antara kerumunan yang memadati panggung.

Vokal LE SSERAFIM Masih Dikritik Setelah Tampil di Coachella Minggu Kedua

Vokalnya Dikritik

MV LE SSERAFIM Dikritik Karena Syuting di Gereja

Photo :
  • YouTube HYBE LABELS

Namun, di balik gemerlapnya panggung Coachella, terdapat kritik yang mengarah pada kemampuan vokal grup tersebut. Sejumlah netizen, terutama dari Korea, mengekspresikan ketidakpuasan mereka terhadap kualitas vokal LE SSERAFIM yang dinilai kurang memadai. 

Meskipun menarik perhatian dengan penampilan visual dan energi panggung yang memukau, beberapa penonton menyoroti kelemahan dalam aspek vokal, yang dianggap belum sesuai dengan harapan.

Beberapa kritikus juga menyoroti peran manajemen dalam mengatasi masalah yang muncul, menegaskan perlunya fokus lebih pada pengembangan vokal untuk meningkatkan kualitas penampilan di masa depan. 

Meski demikian, perlu diakui bahwa meskipun ada ruang untuk perbaikan, prestasi LE SSERAFIM dalam mencuri perhatian di panggung internasional, terutama setelah debut yang relatif singkat menjadi pencapaian yang patut diapresiasi.

Dalam era globalisasi ini, mendapatkan undangan untuk tampil di Coachella merupakan sebuah kehormatan besar dan tanda pengakuan atas bakat serta potensi musikal mereka. 

"Selamat karena bisa sampai ke Coachella dalam waktu singkat, tapi itu jelas merupakan panggung dengan kemampuan vokal yang kurang," kata netizen yang dikutip dari Koreaboo pada Selasa, 16 April 2024.

"serius... setelah melihat penampilan lesserafim di Coachella aku bertanya-tanya tentang orang-orang yang mengatakan vokal mereka sangat stabil. Apa kalian gak pedili karena itu idolamu atau- standarmu buruk sekali??" tambah yang lainnya.

"Lesserafim tidak bisa bernyanyi?? Aku menonton penampilan Coachella mereka dan Chaewon serta Yunjin membawakan grup itu. Mereka berkinerja baik tetapi saya sangat berharap perusahaan mereka memberikan lebih banyak dukungan vokal. Mereka tidak buruk tapi jelas bukan salah satu yang lebih baik," tandas yang lainnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya