Hempaskan Citra Idol K-Pop, Park Ji Hoon Unjuk Bakat melalui Akting di Love Song for Illusion

Park Ji Hoon pemeran utama Drama Korea Love Song For Illusion
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Park Ji-hoon, wajah yang tak asing lagi bagi penggemar K-pop, telah meniti karir yang cemerlang sebagai seorang idol Korea Selatan. Lahir pada tanggal 29 Mei 1999, Ji-hoon memulai kariernya dengan bersaing di acara Produce 101 season 2, yang kemudian membawanya bergabung sebagai anggota boy group ternama, Wanna One. Bersama dengan Kang Daniel dan Hwang Min-hyun, Ji-hoon telah mengadakan konser-konser yang memukau di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Queen of Tears Geser Crash Landing on You Sebagai Drama dengan Rating Tertinggi di tvN

Setelah perpisahan Wanna One, Ji-hoon tidak berhenti berkarir dan memutuskan untuk menjelajahi dunia akting. Para pegiat nonton drakor mungkin mengenali wajahnya sebagai salah satu pemeran dalam drama Flower Crew: Joseon Marriage Agency. Dan sekarang, Ji-hoon mengambil peran utama dalam drama terbaru Love Song for Illusion, di mana ia beradu akting dengan aktris berbakat Hong Ye-ji yang bisa disaksikan di Viu.

Drama saeguk ini mengisahkan tentang putra mahkota yang mengalami kepribadian ganda akibat trauma masa kecilnya. Sang ayah, seorang raja lalim, selalu menekan dan merendahkan putranya karena memiliki sifat yang bertolak belakang dengan harapannya. Kondisi ini membuat sang putra mahkota mengembangkan dua kepribadian yang berbeda.

Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won Diduga Cinlok di Queen of Tears

Dengan karakternya sebagai Sajo Hyun, ia tampak memiliki hati yang lembut dan keahlian dalam menjahit, sementara sebagai Akhee, ia memenuhi harapan sang ayah dengan menjadi sosok yang kasar, berani, dan mahir dalam ilmu bela diri. Paralel antara kedua kepribadian tersebut muncul saat keduanya jatuh hati pada seorang wanita yang memiliki dendam terhadap sang raja.

Sebuah tragedi melanda istana ketika sang raja tiba-tiba tewas dalam sebuah pembunuhan misterius. Selir dari putra mahkota, Gye-ra, mendapati dirinya menjadi tersangka utama sehingga menjadi pemicu perang kekuasaan yang tersembunyi di balik tembok istana. Di tengah-tengah konflik ini, dua kepribadian dalam satu jiwa, Sajo-hyun dan Akhee, berlomba untuk memenangkan perhatian dan cinta Gye-ra yang dikenal sebagai Yeon Wol.

Drama Queen Of Tears Cetak Sejarah dengan Rating Tertinggi Mencapai 24,8 Persen

Ji-hoon, yang baru-baru ini mencuri perhatian melalui penampilannya dalam drama Weak Hero Class 1, menunjukkan kemampuan akting yang semakin matang. Ia berhasil melepas kesan sebagai Park Ji-hoon, idol dengan gaya imut yang dikenal luas.

Berperan sebagai dua karakter dengan kepribadian yang bertolak belakang dalam satu drama bukanlah tugas yang mudah. Ji-hoon mengakui bahwa tantangan emosional dan mental yang dia hadapi dalam merangkap peran ganda ini merupakan pengalaman baru baginya. Meskipun awalnya ragu-ragu, keputusan Ji-hoon untuk menerima peran dalam Love Song for Illusion justru didorong oleh ketertarikannya pada ide memerankan dua karakter sekaligus.

Dalam pengakuan Ji-hoon, meskipun awalnya merasa gugup dan takut, ia dengan tekad memikirkan cara terbaik untuk menghadapi tantangan ini. Sajo Hyun, karakter yang diperankannya, digambarkan sebagai sosok pria yang serius dan bertanggung jawab menurut pemahaman Park Ji-hoon.

Sajo Hyun, seorang pria yang penuh perhatian, berbeda secara mencolok dengan Akhee. Meskipun awalnya mungkin penonton menganggapnya sebagai karakter yang jahat, Ji-hoon menekankan bahwa sebenarnya Akhee tidak sepenuhnya buruk. Ia adalah pria yang rela melakukan segala sesuatu demi wanita yang dicintainya atau dapat disebut dengan istliah bucin. Ji-hoon, sebagai aktor, mengandalkan instingnya untuk menggambarkan karakter Akhee yang liar.

Perbedaan intonasi suara, ekspresi mata, senyuman, dan gerakan tubuh antara Sajo Hyun dan Akhee sangat mencolok, dan Ji-hoon berhasil menampilkan perbedaan tersebut dengan baik. Upaya kerasnya dalam menghadirkan kedua karakter ini terlihat jelas.

Selain menghadapi tantangan dalam menggali kedua karakter, Ji-hoon juga harus membangun chemistry dengan lawan mainnya, Hong Ye-ji, yang berperan sebagai Gye-ra. Ji-hoon menyatakan bahwa kerjasama dengan Ye-ji sangat membantu, dan Love Song for Illusion tidak hanya menjadi pengalaman yang menyegarkan bagi para pemain, tetapi juga untuk sutradara Lee Jung-sub. Sutradara yang sukses dengan drama Bread, Love, and Dreams (2010) ini menilai bahwa menangkap adegan dengan karakter yang berbeda merupakan tantangan tersendiri, terutama dalam menggabungkan berbagai adegan menjadi satu kesatuan yang utuh.

Drama Love Song for Illusion, yang ditayangkan di Viu dengan total 16 episode, merupakan adaptasi dari webtoon dengan judul yang sama karya Vanziun. Meskipun memiliki tema perebutan kekuasaan, drama ini juga menyelipkan kisah cinta segitiga yang tidak biasa, menambahkan daya tarik yang patut diikuti oleh para penonton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya