Dibintangi oleh D.O. EXO, Inilah Alasan Wajib Nonton Film The Moon

Film Korea, The Moon
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Untuk kalian para penggemar film dengan genre sci-fi, film Korea The Moon yang satu ini tidak boleh dilewatkan begitu saja. The Moon adalah film yang pertama kali tayang pada bulan Agustus 2023 dan disutradarai oleh Kim Young Hwa, yang sekaligus menjadi penulis naskah dari film ini. Hal yang lebih menarik lagi adalah, film The Moon menjadi proyek ketiga atau proyek reuni antara sutradara Kim Young Hwa dengan Doh Kyung Soo atau D.O. EXO, pemeran utama dalam film The Moon.

Zendaya dan Tom Holland Dikabarkan Bakal Menikah, Benarkah?

The Moon menceritakan tentang sebuah misi penyelamatan luar angkasa yang dilakukan oleh Korea Selatan pada saat melakukan ekspedisi di bulan. Cerita ini bermula pada tahun 2029, Korea Selatan mengirim pesawat luar angkasa Woo Ri. Bisa dibilang bahwa misi ini adalah misi ambisius yang dilakukan oleh Korea Selatan untuk menyelamatkan nama baiknya di mata dunia. Sebelumnya, Korea Selatan sudah pernah melakukan misi yang sama, tetapi gagal setelah pesawat luar angkasa Narae Ho meledak tidak lama setelah diluncurkan.

Perjalanan pesawat luar angkasa Woo Ri ini dilakukan oleh Hwang Sun Woo (diperankan oleh Doh Kyung Soo), salah satu awak pesawat yang merupakan anggota termuda sekaligus paling minim pengalaman sebagai astronot. Sun Woo adalah seorang mantan tentang Underwater Demolition Team (UDT) dan lulusan jurusan Fisika Molekuler. Meskipun tidak memiliki banyak pengalaman dan hanya sedikit memahami teknis pesawat luar angkasa, Sun Woo melakukan perjalanan ini bersama dengan dua astronot yang lebih senior, mereka adalah Lee Sang Won (diperankan oleh Kim Rae Won) dan Jo Yoon Jong (diperankan oleh Lee Yi Kyung).

Demi Dalami Peran, Shareefa Daanish Rela Dimake Up Selama Berjam-jam

Namun, misi tersebut lagi-lagi tidak berjalan dengan lancar. Karena suatu kejadian, kedua astronot senior kehilangan nyawanya dan hanya menyisakan Sun Woo sendirian sebagai satu-satunya astronot yang hidup di dalam pesawat. Pada akhirnya misi penyelamatan untuk memulangkan Sun Woo dimulai. Proses untuk memulangkan Sun Woo harus menghadapi banyak tantangan. Seperti sempat adanya penolakan Kim Jae Guk (diperankan oleh Sul Kyung Ku), mantan direktur penerbangan Narae Ho, untuk terlibat dalam misi, hingga sulitnya meminta bantuan NASA karena terlalu banyak resiko.

Alasan Wajib Nonton Film The Moon

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Meskipun saat ini film The Moon sudah tidak tayang di bioskop, kalian tidak perlu khawatir karena film The Moon bisa disaksikan melalui aplikasi Viu yang lengkap dengan subtitle Indonesia. Nah, inilah beberapa alasan mengapa film The Moon wajib untuk ditonton!

1. Memiliki Plot Cerita yang Menarik

Film dengan genre sci-fi memang selalu bisa membuat penonton merasa tertarik, dan film mengenai perjalanan luar angkasa bukanlah hal yang baru. Namun, film The Moon berhasil menarik perhatian dan membuat penonton ikut menahan napas. Emosi penonton dibuat naik turun saat melihat berbagai macam permasalahan yang dihadapi oleh Sun Woo untuk bertahan hidup sekaligus menyelesaikan misinya di luar angkasa.

2. Akting Luar Biasa Doh Kyung Soo

Meskipun merupakan anggota dari boy group populer EXO, nama Doh Kyung Soo di dunia perfilman Korea Selatan sudah tidak perlu diragukan lagi. Dia telah membintangi banyak drama Korea dan film populer dengan kemampuan aktingnya tersebut. Seperti dalam film ini, akting Doh Kyung Soo sebagai Hwang Sun Woo sukses membuat penonton ikut merasakan setiap emosi yang ada. Hal ini tentunya menjadi sesuatu yang luar biasa, mengingat bagaimana sebagian besar adegan Sun Woo adalah berada di dalam pesawat seorang diri.

3. Dibintangi Oleh Banyak Aktor dan Aktris Senior

The Moon memiliki sederet pemain pendukung yang sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuan aktingnya. Ada beberapa nama aktor yang aktris senior yang bergabung dalam film ini, seperti misalnya Sol Kyung Ku, Kim Hee Ae, Kim Rae Won, dan Park Byung Eun. Kualitas akting yang diperlihatkan oleh mereka berhasil membuat The Moon terasa seperti film dokumenter yang diperankan langsung oleh mereka.

4. Penampilan Sinematografi yang Memanjakan Mata

Jika melihat dari segi teknis, film The Moon sudah bisa disandingkan dengan film serupa yang ada di Hollywood. Hal ini bisa dikatakan karena mulai dari audio hingga visual, The Moon membuat penonton bisa ikut merasakan bahwa Sun Woo benar-benar terjebak sendirian di luar angkasa sambil berusaha untuk bertahan hidup.

Nah, setelah melihat beberapa poin di atas, kalian sudah tidak perlu lagi meragukan film The Moon yang dibintangi oleh Doh Kyung Soo. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, nonton streaming atau download film The Moon di Viu sekarang juga!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya