Dibintangi Dimas Anggara, Film Lafran Diputar Buat Rayakan Hari Film Nasional 2024

Dimas Anggara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

JAKARTA – Badan Perfilman Indonesia (BPI) mengadakan acara nonton bareng film Lafran, dalam rangka memperingati Hari Film Nasional (HFN) 2024. Acara itu digelar bekerja sama dengan Arief Rosyid selaku produser eksekutif dari film tersrbut. 

Penonton Indonesia Bakal Adakan Nobar Episode Terakhir Queen of Tears, Catat Jadwalnya!

HFN sendiri diperingati setiap 30 Maret. Acara nonton bareng pertunjukkan khusus atau yang dikenal juga dengan spesial screening itu digelar pada Minggu, 31 Maret 2024 di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Ketua Umum BPI, Gunawan Paggaru mengatakan bahwa film Indonesia saat ini telah berhasil mengambil hati masyarakat, terbukti dengan banyaknya film yang meraih jutaan penonton.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

"Film Indonesia telah berhasil mengambil tempat di hati masyarakat dengan peningkatan tajam jumlah penonton, setelah industri film dihantam oleh pandemi COVID-19 beberapa tahun sebelumnya. Nobar adalah sebagai salah satu upaya pemulihan," ujar Ketua Umum BPI, Gunawan Paggaru dalam kesempatan itu.

Film Lafran

Photo :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi
Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Tentu saja ada alasan BPI menggandeng produser eksekutif film Lafran untuk menggelar nobar dalam rangka Hari Film Nasional (HFN) 2024. Celerina Judisari selaku Panitia Pelaksana HFN-BPI mengungkap bahwa film Lafran mampu memberi semangat kebangsaan. Film tersebut membawa pesan baik kepada masyarakat. 

"Banyak sineas ingin merayakan HFN dengan memberikan makna yang kuat. Film Lafran adalah salah satu film yang memberikan semangat kebangsaan, sesuai dengan perjalanan tokohnya," kata Celerina.

"Film ini dapat menarik penonton baru, yang bahkan belum pernah atau tidak sering ke bioskop," tambahnya.

Film Lafran sendiri bercerita tentang kisah Lafran Pane, pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang memiliki jiwa kebangsaan. Sosok Lafran Pane berhasil dimainkan dengan sangat baik oleh aktor Dimas Anggara.

"Saya melihat bahwa HFN ini adalah momentum penting untuk membagikan semangat kebangsaan. Salah satu caranya dengan mengajak para anak muda Indonesia menonton film Lafran," ucap Arief Rosyid. 

Untuk diketahui, film Lafran sendiri belum dirilis secara formal di bioskop.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya