5 Negara dengan Penjualan Tiket Bioskop Termahal, Ko Bisa?

Ilustrasi bioskop.
Sumber :
  • Freepik/rawpixel.com

VIVA Showbiz  – Industri bioskop bagian penting dari budaya global, menyediakan hiburan dan pengalaman sosial yang unik bagi penonton di seluruh dunia.

BI Proyeksikan Suku Bunga The Fed Turun Satu Kali pada 2024

Namun, biaya tiket bioskop bisa sangat bervariasi tergantung pada negara dan faktor-faktor ekonomi lainnya.

Beberapa negara memiliki harga tiket yang lebih tinggi daripada yang lain, mencerminkan perbedaan biaya hidup, kebijakan harga lokal, dan nilai tukar mata uang.

Demi Dalami Peran, Shareefa Daanish Rela Dimake Up Selama Berjam-jam

Ilustrasi bioskop/popcorn/menonton film.

Photo :
  • Freepik/freepik

Di Indonesia, harga  tiket bioskop masuk dalam kategori sedang karena masih berada di kisaran Rp25.000 hingga Rp80.000. Harga tersebut sangat jauh dibandingkan 5 negara ini yang memiliki harga tiket bioskop termahal. Bahkan ada yang mencapai hingga US$17,48 atau setara dengan Rp 275.053.

Pengamat Sepakbola Asing Sorot Timnas Indonesia: Gaya Main Mereka Langka di Asia

Berikut adalah lima negara dengan penjualan tiket bioskop termahal, Melansir Worldaltas.com, Rabu, 3 April 2024.

1. Swiss

Ilustrasi bioskop.

Photo :
  • Freepik/freepik

Swiss sering kali dikenal dengan biaya hidup yang tinggi, dan hal ini juga tercermin dalam harga tiket bioskop mereka. Meskipun ukuran populasi yang relatif kecil, bioskop-bioskop di Swiss menawarkan pengalaman yang premium dengan harga tiket yang cenderung lebih tinggi daripada banyak negara lain di dunia.

Faktor-faktor seperti biaya operasional yang tinggi dan standar hidup yang tinggi berkontribusi pada harga tiket yang tinggi di negara ini. Harga tiket di negara mencapai US$16,80 atau setara dengan Rp 264.353

Norwegia salah satu negara dengan biaya hidup yang tertinggi di dunia, dan harga tiket bioskop tidak terkecuali. Meskipun populasi yang relatif kecil, bioskop-bioskop di Norwegia menawarkan pengalaman berkualitas tinggi, tetapi dengan harga yang sesuai.

Faktor-faktor seperti pendapatan rata-rata yang tinggi dan biaya operasional yang tinggi berkontribusi pada harga tiket yang relatif mahal di negara ini. Harga tiket di negara ini mencapai US$15,79 atau setara dengan Rp 248.460 per orang.

3. Denmark

Denmark negara dengan biaya hidup yang tinggi, hal ini tercermin dalam harga tiket bioskop mereka. Meskipun ukuran populasi yang lebih kecil dibandingkan dengan negara-negara lain di Eropa, bioskop-bioskop di Denmark menawarkan pengalaman yang premium dengan harga tiket yang cenderung tinggi.

Faktor-faktor seperti biaya operasional yang tinggi dan standar hidup yang tinggi berkontribusi pada harga tiket yang tinggi di negara ini dengan US$ 17,16 setara dengan Rp 243.257

Jepang salah satu pasar bioskop terbesar di dunia, terutama di kota-kota besar seperti Tokyo. Harga tiket bioskop di Jepang cenderung tinggi, sebagian karena permintaan yang kuat untuk hiburan dan budaya bioskop yang kaya di negara ini.

Meskipun Jepang menawarkan berbagai pilihan bioskop dan pengalaman, harga tiket tetap tinggi, terutama di kota-kota besar dengan harga US$ 15,85 setara dengan Rp 224.686

Australia dikenal dengan biaya hidup yang tinggi, termasuk harga tiket bioskop yang relatif mahal. Dengan pertimbangan ekonomi yang stabil dan pendapatan per kapita yang tinggi, orang Australia cenderung relatif mampu untuk membayar tiket bioskop yang lebih mahal. Di kota-kota besar seperti Sydney dan Melbourne, harga tiket bisa mencapai US$12,95 atau setara dengan Rp203.772 bahkan bisa lebih mahal untuk film-film populer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya