Berkarya dengan Cinta, Terry Persembahan Lagu Istimewa dalam Hawa Surga

Terry
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Penyanyi yang bernama lengkap Terryana Fatiah Shahab, atau yang lebih akrab disapa Terry, mengungkapkan inspirasi untuk single terbarunya, yang berjudul "Hawa Surga", berasal dari orang-orang terdekat dalam hidupnya, terutama dari guru-gurunya. Dalam sebuah pernyataan, Terry menjelaskan bahwa lagu ini merupakan ungkapan rasa bersyukurnya terhadap para guru yang telah membimbingnya, terutama Ustadzah Halimah Alaydrus. 

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Terry mengungkapkan bahwa saat mengalami kesulitan setelah kehilangan ayahnya, Ustadzah Halimah memberikan pandangan baru tentang arti cinta dan bersyukur, yang kemudian menjadi inspirasi utama untuk menciptakan lagu ini. Scroll lebih lanjut ya.

"Ketika Abah meninggal beberapa waktu lalu, aku sempat merasa kehilangan arah. Syukurlah, aku diperkenalkan kepada Ustadzah Halimah yang membantuku melihat bahwa caraku memandang cinta ternyata selama ini salah," ujar Terry.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Awalnya, Terry tidak memiliki rencana untuk membuat lagu baru, namun setelah mendiskusikannya dengan timnya, ia memutuskan untuk menulis lagu baru tersebut. Setelah beberapa penyesuaian, lagu "Hawa Surga" dipilih oleh Sony Music sebagai single terbarunya. 

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Terry berbagi bahwa proses rekaman lagu ini tidaklah mudah, terutama saat ia sedang mengalami batuk, namun berkat kerja kerasnya, lagu ini berhasil direkam dalam waktu tiga jam.

"Tentunya, ada sedikit penyesuaian menjelang rekaman, yaitu perubahan di lagu dan lirik yang menjadi lebih mudah untuk dinyanyikan para pendengar, tapi tidak banyak. Ada pula lirik yang aku coba artikan dari pesan-pesan guruku di bagian chorus. Semoga pesan itu tersampaikan,” ujar Terry.

Terry

Photo :
  • ist

Terry menyampaikan rasa syukurnya karena mimpinya untuk menciptakan lagu untuk guru-gurunya akhirnya terwujud. Ia juga berharap bahwa melalui lagu ini, pesan tentang arti sejati dari cinta dan pentingnya belajar akan tersampaikan dengan baik kepada pendengar. Lagu "Hawa Surga" akan dirilis secara resmi di platform musik digital mulai tanggal 15 April 2024.

“Alhamdulillah, mimpiku akhirnya menjadi kenyataan, yaitu memiliki lagu untuk guruku. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, terutama tim Sony Music yang sudah menjadi bagian dalam mewujudkan usaha hijrahku," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya