Ibra Ditangkap Narkoba, Ayu Azhari: Beberapa Bulan Lalu Baru Direhab

Ibra Azhari.
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVA – Ayu Azhari akhirnya buka suara perihal sang adik Ibra Azhari yang kembali ditangkap oleh pihak kepolisian karena kasus narkoba. Ibra ditangkap di kediamannya di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu, 22 Desember 2019.

Ayu mengunggah potret dirinya bersama Ibra di instagram pribadinya. Wanita berusia 52 tahun itu menuliskan caption panjang yang berisi pernyataanya tentang Ibra yang kembali ditangkap pihak berwajib karena kasus narkoba.

Ayu menjelaskan bahwa kejadian yang menimpa Ibra berada di luar kuasanya. Ayu merasa tidak punya kuasa untuk terus-terusan mencegah dan mengawasi adiknya itu selama 24 jam.

“Pertama permohonan maaf kepada masyarakat luas atas kejadian ini krn di luar kuasa saya utk memaksa kan, mencegah mau pun mengawasi nya terus menerus selama 24 jam setiap hari nya,” tulis Ayu dalam unggahan pada Senin, 23 Desember 2019.

Ayu menambahkan bahwa adiknya itu sudah dewasa dan juga sudah berkeluarga, sehingga berhak untuk menentukan jalan hidupnya sendiri. Selain itu, Ayu juga selama ini sudah sangat berusaha agar adiknya itu bisa sembuh dan terbebas dari narkoba.

“Ibra sdh dewasa & berhak menentukan langkah jg tindakan nya,sdh punya keluarga yg lebih tahu,lebih dekat. Saya juga punya anak anak,tanggung jawab sendiri,(itu pun saya & anak anak selalu memperhatikan ,membantu Ibra agar bisa baik atau sembuh dgn selalu menjalin silaturahmi, mendukung hal yg positif utk kesembuhan nya semampu kami)” kata Ayu.

Lebih lanjut, Ayu juga mengaku sangat tidak menyangka bahwa Ibra akan kembali terjerat kasus narkoba, mengingat beberapa bulan yang lalu Ayu menuliskan bahwa Ibra baru selesai direhabilitasi. Ini merupakan kali keempat Ibra ditangkap karena narkoba.

“Kami pihak keluarga tak menyangka &mengetahui karena baru beberapa bulan lalu beliau sempat di rehab,” kata Ayu.