Ngaku Punya Masalah Rumah Tangga, Wanita yang Ketangkep Bareng Ibra Azhari Ternyata Pacarnya

Ibra Azhari
Sumber :
  • Istimewa

JAKARTA - Ibra Azhari, artis lawas tertangkap karena kasus narkoba seusai dua bulan bebas dari penjara atas kasus yang sama. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombespol M. Syahduddi menjelaskan, alasan Ibra memakai narkoba lagi yakni masalah rumah tangga dan tak punya nafkah.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

Diketahui Ibra Azhari pun mengonsumsi barang terlarang tersebut bersama dengan wanita berinisial NDY. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Motif dari saudara IBR menggunakan narkotika jenis sabu adalah karena yang bersangkutan mengakui sedang memiliki masalah rumah tangga, artinya dia sudah lama tidak mendapatkan nafkah, sehingga melampiaskan ke narkoba tersebut bersamaan dengan orang yang dia akui sebagai pacarnya," ujar Syahduddi, saat rilis kasus di MaPolres Metro Jakarta Barat, Senin 8 Januari 2024. 

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Ibra Azhari (tengah).

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito.

Syahduddi katakan, Ibra Azhari sudah dua tahun pacaran dengan NDY dan keduanya kerap memakai narkoba bersama-sama.

Teka-teki Tewasnya Brigadir RAT, Polisi Bakal Bongkar Isi SMS Korban dengan Istri

"Mereka sudah dua tahun pacaran. Informasinya sudah sering memakai bersama sejak November 2023. Jadi sesaat setelah keluar dari lapas, mereka sudah memakai bersama. Ketika diamankan dengan pacarnya, dari pengakuannya sejak keluar dari penjara menggunakan narkotika tersebut," ungkapnya.

Suyahduddi menjelaskan, kasus ini terungkap dari pengembangan dan secara tidak langsung menyasar kepada Ibra.

"Saya tidak dapat informasinya apakah (NDY) public figure atau bukan. Statusnya adalah teman hidup Ibra. Sebenarnya kami fokus ke pengedar dan penjual narkotika, kebetulan ketika kami amankan pengedarnya, pada saat itulah ada saudara IBR, jadi memang tak secara langsung menyasar IBR," ujarnya. 

Syahduddi menjelaskan pihaknya mengupayakan sanksi hukum yang lebih berat terhadap Ibra yang sudah beberapa kali tertangkap kasus yang sama.

"Terhadap orang yang sudah beberapa kali, kita akan mengupayakan sanksi hukum yang lebih berat dari sebelumnya. Kita kedepankan hukumnya dulu, soalnya bukti yang dikumpulkan besar. Belum ada (asesmen). (Ibra) pengguna aktif," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya