Meghan Markle Mundur dari Kerajaan Inggris Karena Sering Di-bully?

Meghan Markle dan Pangeran Harry saat mengunjungi masjid di Afrika Selatan.
Sumber :
  • Instagram @sussexroyal

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Pangeran Harry dan Meghan Markle telah mengumumkan keduanya mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris. Keputusan yang diambil keduanya ini telah melalui diskusi yang cukup panjang.

"Setelah beberapa bulan refleksi dan diskusi internal, kami memutuskan membuat peralihan tahun ini untuk mengukir peran baru dalam institusi ini," ujar Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam pernyataan resminya, Rabu, 8 Januari 2020.

"Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota senior di Kerajaan Inggris dan bekerja untuk bisa mandiri secara finansial, sambil terus mendukung secara penuh Sang Ratu," sambungnya.

Keputusan untuk mundur diambil Harry dan Meghan untuk menyeimbangkan waktu antara di Inggris dan Amerika Serikat, Seperti diketahui, Meghan merupakan mantan aktris yang lahir di Los Angeles, AS.

"Dengan dorongan kalian, terutama beberapa tahun terakhir, kami merasa siap melakukan penyesuaian ini. Kini, kami berencana untuk menyeimbangkan waktu kami, antara Inggris dan AS, dengan terus menghormati tugas kami ke Ratu, Commonwealth dan perlindungan kami," ucapnya.

Keseimbangan yang dimaksud oleh Harry dan Meghan adalah waktu mereka untuk membesarkan sang anak dan kegiatan kemanusiaan yang tengah mereka jalani.

"Keseimbangan geografi akan memungkinkan kami membesarkan anak kami dengan rasa syukur atas tradisi kerajaan di mana ia dilahirkan, dan juga memberikan keluarga kami ruang untuk fokus pada bab baru, termasuk merilis kegiatan kemanusiaan kami yang baru," katanya.

Meski telah menjelaskan alasan mereka mundur dari anggota kerajaan, banyak warganet yang menganggap bahwa keputusan itu diambil karena Meghan yang terus menjadi korban atas pemberitaan yang terlalu menyudutkan dirinya selama berada di Kerajaan Inggris.

Keputusan untuk mundur ini juga banyak mendapatkan dukungan, terutama kepada Pangeran Harry, yang dianggap telah berperan dengan baik untuk melindungi keluarganya.

"Selama tiga tahun terakhir, kami menyaksikan keluarga kerajaan tetap diam, sementara British Press terus menerus melecehkan Meghan. Jadi, saya lebih baik tidak mendengar tentang keluarga yang merasa sakit hati atau semacamnya. Keluarga ini mengerikan dan saya senang Harry melindungi keluarganya," ucap pengguna Twitter.

"Lihat saja luka di mata Meghan. Yang harus saya katakan hanyalah masa bodoh dengan paparazzi Inggris dan bahwa saya bahagia dia dan Harry mundur," kata lainnya.

"Ini disebut batas pengaturan. Ini disebut mempertimbangkan orang lain sementara dan terutama menghormati hak Anda untuk menentukan jalan hidup Anda sendiri. Bagus, Harry dan Meghan!” tulis warganet lain.