Pangeran Harry Dipanggil Ratu Inggris, William dan Charles

Meghan Markle dan Pangeran Harry
Sumber :
  • Splashnews.com

VIVA – Pangeran Harry dilaporkan bakal menghadiri pertemuan penting dengan Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles dan Pangeran William pada Senin, 13 Januari 2020 besok. Pertemuan ini dilakukan untuk mendiskusikan rencananya dan Meghan Markle untuk mundur dari pekerjaan sebagai anggota senior kerajaan.

Harry akan bertemu nenek, ayah dan kakak laki-lakinya di kediaman Ratu di Sandringham, Inggris. Tampaknya Ratu akan membujuk Harry terkait perannya dalam keluarga kerajaan, meskipun Harry dan Meghan telah mengumumkan pilihan mereka hidup normal. Demikian dilansir dari Us Weekly, Minggu, 12 Januari 2020.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pada 8 Januari 2020 lalu, Harry (35) dan Meghan (38) mengumumkan di Instagram bahwa mereka mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris dan ingin mandiri secara finansial. Pasangan yang menikah Mei 2018 lalu dan telah dikaruniai anak laki-laki berusia tujuh bulan bernama Archie ini juga menambahkan kalau mereka akan membagi waktu hidup di Inggris dan Amerika Utara.

Pasangan itu menghabiskan enam minggu liburan Natal di Vancouver, Kanada sebelum kembali ke Inggris. Namun, Archie tetap berada di Kanada bersama pengasuhnya. Meghan pun kembali ke Kanada seharu setelah mereka mengumumkan berita mengejutkan tersebut.

Sebuah sumber sebelumnya mengatakan, Harry dan Meghan tidak mendapatkan restu dari Ratu Inggris sebelum mengumumkan mundurnya mereka dari anggota kerajaan.

"Bukannya mereka enggak peduli. Itu adalah miskomunikasi," kata sumber itu.

Sumber lainnya mengungkapkan kalau Pangeran William sangat syok dengan keputusan dan pernyataan Harry dan Meghan.

Juru bicara kerajaan sendiri merespons hal ini dan mengatakan bahwa Harry dan keluarganya telah beberapa kali berkonsultasi mengenai keinginan mereka mengubah peran sebagai anggota kerajaan. Namun, belum ada kesepakatan yang terjadi antara mereka.

"Kamu mengerti keiginan mereka untuk mengambil pendekatan yang berbeda. Tapi ini adalah isu-isu yang rumit dan membutuhkan waktu untuk diselesaikan," demikian pernyataan resmi Buckingham Palace.

Harry sendiri dijadwalkan bakal tampil di depan publik pada 16 Januari 2020 mendatang, di sebuah acara untuk Rugby World Cup 2021 di Buckingham Palace. Ia kemudian akan kembali ke Kanada menyusul Meghan dan Archie.

Pasangan ini juga dilaporkan menerbangkan dua ekor anjing peliharaan mereka ke Kanada saat libur Natal. Hal ini membuat banyak orang memprediksi kalau keluarga Harry berencana untuk tinggal di Amerika Utara dalam waktu yang lama.