Omas Sempat Dikira Pingsan

Komedian Betawi, Alm Hj Omaswati
Sumber :
  • Rizky Sekar Afrisia/Vivanews

VIVA – Komedian asal Betawi, Omaswati alias Omas, meninggal dunia pada Kamis malam, 15 Juli 2020. Sontak, kabar duka tersebut memendam duka mendalam bagi jagat hiburan Tanah Air.

Pelawak senior yang juga adik dari Omas, Mastur, mengaku mendapat kabar saudarinya meninggal setelah Salat Isya, sekira pukul 19:30 WIB.

"Saya habis Salat Isya dikabarin. Anak kan memang selalu ngabarin saya, semisal almarhumah pingsan dia langsung nelepon, saya datang," kata Mastur di rumah duka di Jalan Swadaya I, RT 03, RW 11, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Depok pada Kamis malam, 15 Juli 2020.

Baca: Kronologi Omas Meninggal, Sudah Tak Mau Dibawa ke Rumah Sakit

Saat itu, anak almarhumah mengira jika Omas hanya pingsan. "Nah, tadi anaknya nelepon, katanya ibu pingsan, ya udah saya ke sana. Baru mau berangkat tiba-tiba keponakan telepon katanya sudah enggak ada, ya saya kaget saya bilang bercanda, dia bilang benar Mang," ujarnya.

Kaget, Mastur pun segera menginfokan kabar duka ini pada keluarga, sanak saudara, dan kerabat. Rencananya, Omas bakal dimakamkan pada hari ini, Jumat, 16 Juli 2020.