Kata Chef Marinka, Memasak Bukan Kewajiban Perempuan

Chef Marinka.
Sumber :
  • Instagram @rinrinmarinka

VIVA – Pekerjaan memasak identik dengan seorang perempuan. Bahkan banyak laki-laki yang mencari perempuan yang bisa memasak sebagai calon pasangan idealnya. Tetapi, pada era saat ini banyak perempuan yang sudah ikut bertanggungjawab dalam memenuhi kebutuhan finansial keluarga.

Chef Marinka pun sangat setuju dengan hal itu. Dalam sebuah acara memasak di TV, Chef Marinka menyampaikan bahwa memasak bukan hanya pekerjaan seorang perempuan.

Baca Juga: Pamer Foto Pre-wedding, Chef Marinka Siap Menata Masa Depan

“Kalau perempuan bisa memasak dan kerja, laki-laki juga harus bisa juga semuanya,” ucap Chef Marinka.

Marinka juga kembali membahas mengenai anggapan perempuan ditakdirkan untuk berada di dapur. Ia menganggap, jika suami ikut memasak, maka akan lebih enak.

"Jadi menambahkan perkataanmu, kalau masakan yang enak adalah kunci untuk pernikahan yang bahagia. menurutku, makanannya bisa lebih enak kalau suami juga ikutan istri bantu di dapur,” ujar Chef Marinka.

Chef Marinka menganggap implementasi kesetaraan gender terutama untuk suami dan istri masih kurang dilakukan orang di Indonesia. Untuk itu, Marinka menganggap semangat kesetaraan gender harus dimulai dalam keluarga di rumah, dan harus diajarkan kepada generasi muda sedini mungkin.

Diketahui, Chef Marinka juga sedang merencanakan masa depan dengan pria idamannya yang bernama Peter. Ya, keduanya telah bertunangan dan siap menata masa depan dalam kehhidupan pernikahan. Marinka mengatakan kalau Peter merupakan pria kelahiran Belanda dan sosok yang cukup lucu.

Chef Marinka pun mengatakan kalau lamaran dari Peter lah yang membuatnya yakin untuk menata masa depan dengan pria idamannya itu. Ia juga menyerahkan semuanya kepada Yang Maha Kuasa tentang masa depannya.