Gak Bisa Masak, Zaskia Adya Mecca Bingung Disuruh Suami Bikin Ayam Goreng

Zaskia Adya Mecca
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

JAKARTA  – Keluarga Zaskia Adya Mecca pumya selera masing-masing dalam menentukan menu buka puasa dan sahur di setiap bulan Ramadahn. Bagaimana tidak, pernikahan Zaskia dan Hanung Bramantyo sejauh ini sudah dikaruniai 6 orang anak yang masing-masing punya sifat serta kebiasaan berbeda. 

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Meski pun ada banyak perbedaan, namum Zaskia memastikan keluarganya selalu kompak dalam menjalankan ibadah puasa. Bahkan, meskipun Zaskia dan Hanung disibukkan dengan pekerjaan masing-masing, mereka selalu berusaha pulang ke rumah tepat waktu agar bisa berbuka puasa bersama.

Biasanya, menu makanan untuk berbuka puasa sangat simpel sekedar snack dan minuman manis. Zaskia dan keluarganya akan makan makanan berat di waktu sahur sehingga mereka punya waktu lebih banyak untuk beribadah bersama dan berkumpul sepanjang malam.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

"Keluargaku kalau buka puasa, kita cuma ngemil. Jadi cuma makan kolak, es buah, gorengan, terus kurma, nanti makannya baru sahur jadi kita semua makan benar cuma sekali pas sahur," kata Zaskia Adya Mecca, saat ditemui di Masjid Istiqla, Jakarta, Jumat 15 Maret 204.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Fakta menarik dari keluarga dengan 6 orang anak ini adalah kebiasaan memasak yang justru dilakukan oleh sang kepala keluarga. Zaskia Adya Mecca mengakui bahwa dirinya tidak bisa masak sama sekali dan sudah mengungkapkannya kepada sang suami sejak sebelum menikah. Maka dari itu, ketika menjalani rumah tangga Hanung Bramantyo tidak terkejut dengan kepribadian istrinya. Hanung juga jadi bisa mengimbangi Zaskia dengan membantunya memasak sehari-hari di rumah.

"Aku tuh sebenarnya nggak bisa masak sama sekali karena di rumah ku yang masak mas Hanung karena dia hobi masak. Dari nikah aku bilang 'please jangan nuntut aku buat masak karena aku ngga bisa masak'," ungkap Zaskia Adya Mecca.

Meskipun sudah tahu istrinya tidak bisa memasak, tak jarang Hanung Bramantyo tiba-tiba meminta dibuatkan makanan oleh Zaskia Adya Mecca. Pesinetron itu pun tak dituntut untuk membuat masakan yang sulit, hanya sekedar ayam goreng yang nikmat. Tetapi karena pada dasarnya tidak bisa memasak, Zaskia Adya Mecca pun kebingungan bagaimana cara membuatnya.

"Kemarin akhirnya tiba-tiba ada satu hari mas Hanung bilang 'Aku mau makan tapi kamu yang masak', 'Masak apaan?' 'Ya apa aja yang kamu bisa deh, ayam goreng seenggaknya'," papar Zaskia.

Ibu 6 anak itu langsung mencari resep memasak ayam goreng yang paling mudah dan praktis dibuat. Akhirnya, Zaskia menemukan bahwa cara yang paling mudah adalah membumbui ayam dengan bumbu penyedap dan diungkep sampai bumbunya meresap.

"Masak ayam goreng aja kayak 'gimana sih caranya?' Karena emang nggak pernah kan nyari-nyari menu, ternyata sekarang bikin ayam goreng sesimpel kalau punya bumbu penyedap di rumah. Kasih dua sachet yang kecil terus diungkep, digoreng, enak banget.  Apalagi kalau ayamnya lagi panas gitu karena kalau ayamnya udah dingin beda," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya