Geger, Akun Instagram Paus Fransiskus Nge-like Foto Model Seksi

Paus Fransiskus.
Sumber :
  • Instagram @franciscus

VIVA – Akun Instagram resmi Paus Fransiskus sedang diselidiki atas aktivitas yang baru-baru ini bikin heboh. Vatikan dilaporkan menggelar penyelidikan internal pada Selasa, 17 November setelah akun terverifikasi Paus kedapatan menyukai foto model seksi dengan pakaian minim.

Foto yang dipermasalahkan menampilkan model Brasil, Natalia Garibotto mengenakan seragam sekolah dengan bagian belakang terbuka. Foto itu disertai dengan keterangan yang berbunyi, "Saya bisa mengajari Anda satu atau dua hal. Tidak sabar menunggu kalian melihat pemotretan saya di bulan Oktober di situs saya."

Baca Juga: Doa Paus Fransiskus, Kecerdasan Buatan dan Robot Patuh pada Manusia

Demikian dilansir dari laman Aceshowbiz, Kamis, 19 November 2020.

Tak diketahui kapan tepatnya akun Instagram Paus Fransiskus men-like foto itu, tetapi insiden ini pertama kali diketahui dan dilaporkan oleh media pada hari Jumat, 13 November 2020. Akun Paus kemudian meng-unlike foto itu pada 14 November 2020 setelah Kantor Berita Katolik meminta komentar Kantor Pers Takhta Suci.

Mengetahui hal ini, Natalia tidak melewatkan kesempatan untuk menggunakan momen viral tersebut untuk tujuan publisitas karena manajemen dan firma publisitasnya mengunggah di akunnya bahwa mereka "resmi menerima berkat paus"."

Menanggapi tweet tentang skandal itu, Natalia Garibotto mengatakan, "Setidaknya aku akan ke surga."

Dia juga bercanda, "Ibuku mungkin membenci foto-foto bokongku, tapi Paus mengetuk dua kali (men-like)."

"Brb dalam perjalanan ke Vatikan," ucapnya lagi-lagi bercanda.

Pejabat Kantor Pers Takhta Suci dilaporkan menolak berkomentar tentang hal tersebut. Sumber yang dekat dengan kantor pers Vatikan, bagaimana pun, mengonfirmasi kepada bahwa berbagai akun media sosial Paus Fransiskus dipegang oleh tim yang terdiri dari para stafnya.

Penyelidikan internal saat ini sedang dilakukan untuk menentukan bagaimana insiden itu terjadi, tetapi banyak yang menduga bahwa seseorang yang bertanggung jawab atas akun tersebut secara tidak sengaja menyukai gambar tersebut, tanpa mengetahui bahwa dia masih menggunakan akun Instagram terverifikasi Paus.

Akun Instagram Paus Fransiskus, yang diikuti oleh lebih dari 7,3 juta pengguna diketahui tidak mengikuti siapa pun.