Deretan Artis Beda Agama dengan Keluarga, Ananda Soebandono-Salmafina

Salmafina, Shandy Aulia, Dena Rachman, Ananda Soebandono
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Keputusan Ananda Soebandono, kakak dari Alyssa Soebandono untuk berpindah keyakinan menjadi sorotan publik. Ananda memilih untuk menganut agama Kristen. Sempat ditentang oleh keluarga, kisahnya menjadi perbincangan.

Memiliki keluarga dengan keyakinan yang berbeda, memang bukanlah hal yang mudah diterima. Bahkan, sejumlah seleb mengalami pertentangan ketika ada salah seorang anggota keluarganya yang memilih untuk murtad atau keluar dari agama Islam. 

Bukan cuma Ananda Soebandono, sejumlah artis lainnya seperti Shandy Aulia, Adjie Notonegoro, Dena Rachman hingga Salmafina juga menjadi sorotan lantaran memiliki keluarga dengan beda keyakinan

Shandy Aulia

Photo :
  • instagram.com/shandyaulia/

Seperti diketahui, Shandy Aulia memiliki beda keyakinan dengan ayahnya juga saudara-saudara kandungnya. Saat duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), Shandy mengaku sempat menjalani dua keyakinan. Namun ketika remaja, Shandy akhirnya memilih satu agama untuk diyakininya yakni agama Kristen. Seperti apa tanggapan keluarga Shandy soal beda keyakinan ini?

Melalui channel YouTube miliknya, Shandy sempat blak-blakan mengenai perbedaan agama yang ada di dalam keluarganya tersebut. Shandy membuat konten YouTube yang menampilkan perbincangan antara dirinya dan sang ayah, Kemas Yusuf Effendy. Dalam konten YouTube tersebut, Kemas Yusuf Effendy mengaku sering berdoa sambil menangis. Ia berdoa agar Shandy Aulia mendapat hidayah untuk mempelajari agama Islam. Meski begitu, Kemas Yusuf Effendy tidak mau memaksa Shandy untuk memeluk agama Islam.

Adjie Notonegoro

Photo :
  • Instagram @Adjienotonegoro18375

Desainer ternama Adjie Notonegoro juga blak-blakan mengenai dirinya yang saat ini sudah berpindah keyakinan. Hal itu diungkapkan Adjie dalam konten YouTube milik Melaney Ricardo. Dalam konten YouTube tersebut, Adjie menjelaskan bahwa keputusannya untuk memilih dan menyakini agama Kristen. Adjie merasa betul-betul diselamatkan di usianya yang sudah tidak muda lagi.

Sebagai saudara dari Adjie Notonegoro, Ivan Gunawan enggan menanggapi keputusan Adjie Notonegoro yang akhirnya memilih untuk memeluk agama Kristen. Bagi Ivan, masalah keyakinan adalah urusan masing-masing pribadi. Berikutnya kisah pindah keyakinan Salmafina.

Salmafina

Photo :
  • dok. instagram @salmafinasunan

Tak hanya Ananda Soebandono, Adjie Notonegoro dan juga Shandy Aulia. Selebgram Salmafina, putri dari Sunan Kalijaga juga sempat bikin geger lantaran keputusannya untuk menganut Kristen. Kabar Salmafina pindah keyakinan bikin heboh saat Salmafina menggunakan kalung salib di media sosialnya. 

Saat ditanya soal kabar ini, sang ayah mengaku tak kaget."Biasa ajalah, 21 tahun ini kita sudah biasa dapat berita dari siapa, gimana, jadi sudah enggak ada yang harus dikagetin," kata Sunan ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu malam, 10 Juli 2019.

Dena Rachman

Photo :
  • https://www.instagram.com/denarachman/

Dena Rachman juga memilih pindah agama. Lahir dari keluarga muslim, Dena merasa tak mendapatkan kenyamanan hingga memilih untuk menganut agama Kristen. 

Keluarga sempat syok ketika Dena memilih pindah keyakinan. Dena Rachman pun mengakui, kini dia menjadi penganut agama Kristen. "Awalnya mereka (orangtua) syok siy,  mereka lebih gampang waktu memutuskan untuk gw ganti gender. Tapi akhirnya keluarga dukung aku, dia tahu di mana kedudukan aku, ya udah lu pelajari yang benar, apalagi mereka lihat gue sekarang penuh kedamaian dan sukacita."