Pengin Nikah Tapi Beda Agama, Putri Delina Berharap Jeffry Reksa Mualaf

Jeffry Reksa dan Putri Delina
Sumber :
  • IG @putridelinaa

VIVA Showbiz – Hubungan asmara Putri Delina dan Jeffry Reksa telah berjalan selama 2 tahun. Keduanya pun sudah menunjukkan maksud baik masing-masing untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Namun disayangkan, perjalanan Putri Delina dan Jeffry Reksa tak semulus yang diharapkan. Ada rintangan cukup besar yang menghalangi mereka berdua yaitu perbedaan agama.

Bakal Nikahi Wiwiet Tatung, Anwar Fuady Ungkap Jatuh Cinta di Usia Senja Beda Rasanya

Perihal perbedaan keyakinan ini sudah lama menjadi pembahasan publik. Mengingat Putri Delina yang merupakan seorang muslimah, banyak orang yang menasihati bahwa ia tak boleh menikah dengan pria non-muslim. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Akan tetapi, sejauh ini keluarga besar Putri Delina dan Jeffry Reksa tidak menunjukkan keberatan untuk hubungan mereka. Termasuk Sule, yang tidak pernah melarang anaknya mau menjalin hubungan dengan siapapun. Sule hanya menanyakan apakah putrinya itu yakin dengan pilihannya untuk melanjutkan hubungan dengan sang kekasih.

Ilmuwan NASA Masuk Islam Usai Dipecat Setelah Melihat Mukjizat Malam Lailatul Qadar

"Sejauh ini ngga (ikut campur). Bukan melarang sih tapi 'ini teteh yakin?' lebih gitu aja. Itu lebih ke urusan Jeffry sama ayah aja ngobrol berdua. Setiap aku ngobrol sama Jeffry juga ngga pernah ngebahas ayah," ungkap Putri Delina, mengutip YouTube Denny Sumargo, Jumat 15 Desember 2023.

Anwar Fuady Mau Nikah di Usia 77, Begini Respons Anak-anaknya

Putri Delina dan Jeffry Reksa berkali-kali mengungkapkan keinginan mereka untuk melangkah ke pelaminan. Tetapi masih banyak hal yang harus mereka persiapan termasuk kestabilan mental dan finansial. Oleh sebab itu, Putri dan Jeffry tak mau terburu-buru melangsungkan pernikahan.

Orangtua mereka juga tidak memaksakan harus segera menikah dalam waktu dekat dan menyerahkan semua keputusan kepada mereka.

"Belum, jalanin dulu aja. Ngga mau memaksa semua. Dari ayah pun seperti itu. Ya udah dijalanin aja dengan doa dan harapan," ujar Putri Delina.

Putri Delina

Photo :
  • Tangkapan Layar

Adik Rizky Febian tersebut tak memungkiri bahwa di dalam hatinya ia juga berharap sang kekasih bisa menjadi mualaf sebelum menikahinya. Tetapi soal agama, Putri Delina tahu itu adalah hal yang sangat rumit. Hanya saja, ia melihat sedikit tanda-tanda ketertarikan Jeffry Reksa terhadap agama Islam.

"Kalau berharap (mualaf) ada, cuma ya udah. Sedikit-sedikit ada tanda, tapi ngga terlalu ikut campur sih," kata Putri Delina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya