Makin Dekat dengan Pernikahan, Rizky Febian dan Mahalini Raharja Masih Beda Agama

Rizky Febian
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

VIVA Showbiz – Dari tahun ke tahun, hubungan asmara Rizky Febian dan Mahalini Raharja terus menjadi sorotan karena semakin harmonis hingga menunjukkan keseriusan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Pasangan yang bertunangan sejak Mei 2023 tersebut kini semakin terbuka soal niat mereka melangkah ke pelaminan.

Tetapi, masih ada perbedaan agama yang dipermasalahkan oleh publik. Seperti diketahui, Rizky Febian adalah seorang Muslim sedangkan Mahalini adalah umat pemeluk agama Hindu.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Putra sulung komedian Sule itu mengakui bahwa pembahasan agama adalah hal yang sangat sensitif baginya dan kekasih. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Rizky Febian.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
Daud Kim Diduga Lakukan Penipuan Donasi Masjid, Komunitas Muslim Korea Ungkap Fakta Mencengangkan

"Sebenarnya kalau masalah itu (agama) sangat sensitif buat kita. Masih tabu," kata Rizky Febian, mengutip video YouTube Deddy Corbuzier, Kamis 25 Januari 2024.

Meski begitu, Rizky Febian dan Mahalini sudah membahas masalah perbedaan keyakinan mereka sejak awal berpacaran. Mereka juga sempat ragu untuk menjalani hubungan karena ada tembok besar yang menghalanginya.

"Jadi kebetulan gue senangnya sama Lini tuh, dari awal kita sudah membicarakan bahwa kita ingat, kita mau menjalani tapi benteng terlalu tinggi," jelasnya.

Keduanya pun sepakat untuk menjalani hubungan apa adanya dengan keyakinan mereka masing-masing. Penyanyi itu juga tak mau memaksa sang kekasih menjadi seorang mualaf.

Rizky Febian

Photo :
  • Instagram @rizkyfbian

Tetapi seiring berjalannya waktu, Rizky Febian melihat adanya keseriusan dalam diri Mahalini Raharja untuk membersamainya.

"Cuma gue alhamdulillahnya dengan berjalannya waktu, gue ngelihatin keseriusan gue ke dia, gue adalah tipikal orang yang nggak mau memaksakan pasangan gue untuk ikut ke gue, karena amat sangat sensitif," ujar Rizky Febian.

Akhirny, Rizky Febian dan Mahalini sepakat menghormati keputusan masing-masing soal agama yang mereka anut. Keduanya pun dikabarkan tengah mempersiapkan pernikahan karena hubungan mereka sudah semakin lama.

Sampai pada titik ini pun, Rizky Febian yakin Tuhan tidak mengirim orang yang salah untuknya.

"Ya sudah kita fokus jalani, karena gue yakin Tuhan tidak pernah keliru, memberikan anugerah kepada hambanya. Karena semua itu pasti ada maknanya," kata Rizky Febian.

Di samping itu, Rizky Febian juga bersyukur karena keluarga mereka berdua tidak menujukkan penolakan. Keputusan Rizky Febian dan Mahalini Raharja juga diterima oleh keluarga dengan sangat baik.

"Cuma gue senangnya dari keluarga mereka juga open minded buat hal itu. Apalagi orang tuanya lebih memilih kebahagiaan anaknya dan lainnya," katanya.

Meskipun sudah resmi bertunangan, belum diketahui apakah nantinya mereka akan tetap menikah dengan keadaan berbeda agama.

Hanya saja, Rizky Febian dan Mahalini pasrah terhadap keputusan masing-masing jika tak mau berpindah keyakinan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya