3 Penyanyi Beragama Muslim yang Menyukai Lagu Rohani Nonis, Siapa Saja?

Salma Idol
Sumber :
  • Instagram @salmasalsabil12

Jakarta – Sejumlah penyanyi yang menganut agama Islam menunjukkan ketertarikan pada lagu-lagu rohani Kristen. Mereka memiliki latar belakang dan alasan yang berbeda-beda dalam menyukai musik gospel, yang sering kali dihubungkan dengan ibadah dalam agama Kristen.

Beri Pesan di Pernikahan Mahalini-Rizky Febian, Sule: Ayah Tidak Mau, Kalian Seperti Ayah

Menariknya, kecintaan mereka terhadap lagu-lagu rohani non Islam atau nonis tidak mengganggu keyakinan keagamaan mereka sebagai Muslim. Mereka melihat musik sebagai sesuatu yang universal, dan hal ini menjadi inspirasi bagi mereka dalam berkarya di dunia musik.

1. Salma Salsabil

Comatra Hadirkan Piece of My Heart, Lagu Penuh Makna dari Masa Kecilnya

Salma Idol

Photo :
  • Instagram @salmasalsabil12

Salma Salsabil adalah salah satu contoh penyanyi Muslim yang menggemari lagu-lagu rohani Kristen. Pada 1 April 2024, saat menjadi bintang tamu dalam program talkshow Login Close The Door, ia dengan terbuka menyatakan minatnya pada musik Kristen tersebut.

Setelah Jadi Bridesmaid, Aaliyah Massaid Hadir Sebagai Tamu di Pesta Pernikahan Mahalini

"Aku sangat menyukai referensi musik dari agama sebelah (Kristen). Jadi ada beberapa lagu worship yang memang aku jadikan referensi. Suka saja. Karena ada banyak hal yang bisa aku terapkan saat manggung terutama soal interpretasi lagu," ujarnya.

2. Cakra Khan

Cakra Khan

Photo :
  • IG @cakra.khan

Cakra Khan menunjukkan minatnya pada lagu rohani Kristen ketika ia membagikan video cover dari lagu "Goodness of God" oleh Bethel Music di kanal YouTube-nya pada tanggal 24 Juni 2023. Dia mengungkapkan kepada Merry Riana bahwa mendengarkan musik gospel selalu memberinya ketenangan.

“Saya adalah salah satu orang yang tergerak oleh musik. Pagi biasanya saya akan mendengarkan lagu I’m Gonna Be Ready dari Yolanda Adams. Nah kalau lagi macet, saya biasanya mendengarkan lagu-lagu Kirk Franklin,” katanya dalam channel YouTube Merry Riana, pada 5 Desember 2023. 

Rizky Febian

Photo :
  • Ig @rizkfbian

Rizky Febian juga mengakui bahwa banyak karyanya terinspirasi dari lagu-lagu rohani Kristen. Sebagai putra sulung dari komedian Sule, dia mengungkapkan bahwa dia sering mendengarkan lagu-lagu rohani Kristen oleh Jonathan McReynolds, seorang penyanyi gospel terkenal dari Amerika Serikat.

“Gue belajar membuat lagu terinspirasi dari musik-musik Jonathan McReynolds. Gue pelajari bagaimana dia memasukkan instrumen saat bikin lagu atau dan bagaimana dia membuat melodi,” ujar kekasih Mahalini tersebut dalam channel YouTube Volix Media, pada 7 Juni 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya