Rony Idol Nekat Berdoa di Mushola Demi Sang Ibu, Padahal Non Muslim

Rony Parulian, Rony Idol
Sumber :
  • YouTube Daniel Mananta Network

JAKARTA  – Rony Parulian atau sekarang dikenal dengan Rony Idol, pernah mengalami momen di mana ia terpuruk karena sang Ibu mengalami sakit stroke.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Kejadian itu terjadi tahun 2019. Ibunya mengalami stroke sehingga harus di bawa ke rumah sakit. Ketika di rawat di rumah sakit, ia ingin berdoa namun di tempat ibadah. Umumnya, tempat ibadah yang tersedia di rumah sakit yaitu mushola. Akhirnya ia nekat ke mushola untuk berdoa. Padahal ia menganut agama non muslim.

Rony Parulian, Rony Idol

Photo :
  • YouTube Daniel Mananta Network
Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

“Waktu itu gue pengen berdoa, tapi gue pengen di tempat ibadah. Sebenarnya bisa sih berdoa di mana saja, tapi nggak tahu kenapa gue pengen di tempat ibadah. Akhirnya di rumah sakit tempat ibadahnya ya cuma apa adanya, mushola,” ujarnya, dikutip dari tayangan YouTube Daniel Mananta Network, Jumat, 26 Januari 2024.

Ia pun sampai sekarang masih penasaran kenapa dia sampai melakukan hal itu. kemudian ia berdoa di mushola dengan caranya.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

“Gue nggak tahu kenapa, sampai sekarang gue masih penasaran. Gue kesana, ke mushola langsung. Pikiran gue bodo amat yang penting gue berdoa. Datang ke mushola gue paling belakang. Di depan sajadah gue berdoa dengan car ague (mengepal tangan, berdoa dengan cara Kristen),” kata Rony.

“Nggak apa-apa kan? Gue baru berani ngomong ini. Gue nggak tahu nganterin sampai kayak gitu bingung sampai sekarang. Gue berdoa cara kita (Kristen), berdoa kesembuhan nyokap,” imbuhnya.

Rony Parulian, Rony Idol

Photo :
  • YouTube Daniel Mananta Network

Saat itu ia berdoa untuk kesembuhan sang Ibu. Bahkan ia berjanji untuk membahagiakannya. Juga, ia berjanji untuk melakukan pelayanan di gereja.

“Yang gue doain, Tuhan tolong sembuhin Mama. Beri kesempatan aku untuk membahagiakan dia. Saya berjanji Tuhan, kalau Mama sembuh aku akan ikut dalam pelayananmu,” pungkasnya.

Diakui oleh Rony bahwa dirinya tidak pernah mengambil kesempatan untuk ikut pelayanan gereja. Ia pun menikmati proses kesembuhan sang ibu, yang hingga sampai saat ini sudah sehat. Kini ia selalu menghabiskan waktu bersama keluarga lebih intim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya