Mundur dari Politik, Reza Artamevia: Saya Seniman, Free Aja

Reza Artamevia
Sumber :
  • VIVA/Trisya Frida

JAKARTA – Reza Artamevia menyatakan mundur dari pencalonan legislatif (Caleg) yang sebelumnya ia fokuskan di samping karier sebagai penyanyi. Mulanya, ibunda Aaliyah Massaid tersebut bakal menjadi Caleg DPRD RI mewakili Partai Nasdem pada pemilu 2024 mendatang.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Ia sempat mendaftarkan diri tetapi sadar akan ada banyak tanggung jawab yang diemban sebagai seorang wakil rakyat. Reza Artamevia pun merasa cukup terbebani oleh hal tersebut dan tidak menikmati perjalanannya di dunia politik. Scroll lebih lanjut ya.

"Sepulang saya dari Amerika, sebelumnya saya ada ikut (nyaleg). Pas di situ saya merasa, saya kok merasa ada beban gitu. Saya merasa nggak enjoy lagi," ujar Reza Artamevia, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu 24 Januari 2024.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

Pelantun lagu Berharap Tak Pisah tersebut enggan memaksakan keinginannya untuk terjun lebih dalam ke dunia politik karena kurang sesuai dengan kata hatinya. Alhasil, Reza Artamevia menyatakan mundur dari pencalonannya sebagai anggota DPR RI.

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

"Saya nggak mau memaksakan kehendak karena saya nggak mau memaksakan kalau hati saya rasanya nggak srek. Saya nyatakan mundur," jelasnya.

Keputusan untuk mundur dari pencalonan ini juga sudah mendapatkan persetujuan dari pihak partai dan orang-orang terkait. Bahkan, Reza Artamevia didukung oleh teman-temannya untuk melakukan apapun yang ia inginkan.

Reza Artamevia

Photo :
  • IG @rezaartameviaofficial

Padahal, diva Indonesia itu sudah lolos tahap administrasi dalam proses pendaftaran sebagi Caleg. Sayangnya, ia merasa kurang cocok menjadi seseorang yang berkecimpung di dunia politik sehingga tak mau memaksakan.

Berbeda dengan artis-artis lainnya yang menjadikan popularitas sebagai batu loncatan sebagai wakil rakyat, Reza Artamevia justru merasa pekerjaannya sebagai seorang seniman mesti membuatnya bebas.

"Lolos semua (tahapan) tapi justru udah lolos semua gitu, terus kemudian saya berpikir nggak tahu kenapa ada rasa apa ya? Kok jadi beban, terus saya pikir oh nggak bisa nih, saya kan seniman. Saya free aja," ujarnya.

Sebagai informasi, Reza Artamevia sudah pernah mendaftarkan diri sebagai calon legislatif DPR RI pada pemilu mendatang. Ia merupakan salah satu perwakilan partai Nasdem yang rencananya akan memegang daerah pemilihan (dapil) Banten III.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya