Dituduh Sakit COVID-19 Demi Endorse, Begini Reaksi Dewi Perssik

Dewi Perssik.
Sumber :
  • Instagram/dewiperssikreal

VIVA – Dewi Perssik sempat terinfeksi COVID-19 pada bulan Desember 2020. Dia mengungkapkan hal ini lewat Instagram miliknya.

Dewi memposting foto yang memperlihatkan dirinya mengalami perubahan pada wajahnya. Terlihat di wajah dan area sekitar dadanya mengalami bercak kemerahan. Usut punya usut, kemerahan yang dialami oleh Dewi merupakan gejala dari COVID-19.

“Banyak yang bertanya kemana selama 1 bulan ini kok ga liat di @pagipagiambyarttv. Dan gak ada kegiatan ngyoutube juga, Aku sakit kena covid 19,” kata dia dalam akun instagramnya.

Namun, cerita Dewi Perssik soalnya sakit COVID-19 yang dideritanya justru dipandang sinis oleh seorang netizen. Dia menuliskan komentar negatif soal penyakit Dewi yang disebutnya sengaja di-endorse. Lantas, bagaimana tanggapan pedangdut itu?

Lebih lanjut diceritakan oleh Dewi bahwa bercak kemerahan yang timbul di area wajah dan tubuhnya itu hanya terjadi pada sekitar 20 persen pasien COVID-19.

Kini, Dewi Perssik mengaku sudah dinyatakan sembuh dan tengah menjalani proses penyembuhan.

“Alhamdulillah Allah masih kasih kesempatan aku untuk sehat aku sekarang sembuh, aku salah satu org yg beruntung untuk sembuh, aku sudah cek dua kali negatif alhamdulillah. dan skrg sudah sembuh dan recovery,” kata dia.

Belum lama ini, Dewi memamerkan potongan komentar warganet yang menuding dia sakit COVID-19 karena sengaja di-endorse. Adalah akun bernama @jonkriboy ditandai Depe.

Tampaknya Depe akan mengambil jalur hukum jika si warganet tak meminta maaf. Bahkan Depe mempersilakan untuk warganet itu melakukan panjat sosial alias pansos di balik nama besarnya.

"Hehehehe, dewi perssik artis endorse ya ? Covid aja juga di endorse katanya yg plg pinter dan sabar, bijaksana lagi edukasi  ini dia @jonkriboy monggo silahkan netizen yg terhormat. Ini bang @sandyarifinsh jangan lari kamu ya, wuih didiemin, yuk tak kasih panggung sekalian sape tau dapat endorse covid khan," tulis Depe dengan emoticon tertawa.