Ratu Elizabeth II Disebut Terluka Jelang Pernikahan Harry dan Meghan

Pangeran Harry dan Meghan Markle.
Sumber :
  • Instagram @sussexroyal

VIVA Lifestyle – Tabir kehidupan pernikahan Meghan Markle dengan Pangeran Harry kembali disingkap dalam sebuah buku terbaru  karya Katie Nicholl. Buku berjudul The New Royals:atu Elizabeth's Legacy and the Future of the Crown itu menyingkap bagaimana hubungan antara Ratu Elizabeth II dengan sang cucu Pangeran Harry dan cucu menantunya, Meghan Markle.

Disebutkan dalam buku itu,  Ratu Elizabeth II mengungkap bahwa  menjelang persiapan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle "sangat sulit". Mendiang Ratu Elizabeth II dikatakan "sangat kesal" dengan cara cucunya memperlakukannya. Scroll yuk untuk selengkapnya.

Dalam buku itu juga mengungkap beberapa detail yang tentang persiapan pernikahan 2018 termasuk dugaan argumen antara Meghan Markle dan Kate Middleton tentang gaun yang dikenakan pengiring pengantin.

Dilaporkan juga dalam buku itu mengungkap tentang perselisihan tentang tiara yang akan dipinjam pengantin wanita. Buku itu juga menuduh bahwa Harry mengungkap kepada sang nenek bahwa apa yang diinginkan Meghan pasti akan didapatkannya.

"Apa yang diinginkan Meghan, Meghan dapatkan!," kata Harry.

Hal ini kemudian dilaporkan memicu teguran dari neneknya.

Buku itu selanjutnya mengutip Lady Elizabeth Anson, sepupu pertama mendiang Ratu yang pernah dihapus.

Meghan Markle, Pangeran Harry dan Ratu Elizabeth II

Photo :
  • https://www.mercurynews.com/

Lady Anson, yang meninggal pada tahun 2020, juga mengungkap bahwa pernikahan Harry dan Meghan itu sangat sulit bagi ratu.

"Menjelang pernikahan benar-benar sangat sulit bagi Ratu. Dia sangat kecewa dengan bagaimana Harry berperilaku dan beberapa tuntutannya dan cara dia melakukan sesuatu dengan caranya sendiri. Misalnya, dia meminta uskup agung Canterbury untuk menikahi mereka sebelum berkonsultasi dengan Ratu dan Dekan Windsor, yang bukan cara yang benar untuk melakukan sesuatu," kata mendiang Lady Elizabeth Anson mengutip laman Mirror.

Tidak hanya itu saja, Lady Elizabeth juga mengungkap bahwa sejak insiden itu, Ratu Elizabeth begitu kesal dengan sikap Harry terhadapnya.

"Saya pikir dia kecewa dengan sikap Harry secara umum dan saya ingat dia berbicara kepada Harry dan dia agak kesal dengan betapa kejamnya Harry. Hubungan mereka rusak parah oleh itu semua," ujar dia lebih lanjut.

Buku itu juga menuduh bahwa Ratu "kelelahan" dengan keputusan Harry dan Meghan mengundurkan diri dari perusahaan. Dikatakan bahwa mendiang Ratu Elizabeth II menceritakan kepada seorang teman dekat bahwa dia lelah dengan keputusan itu.
 
"Dia sangat terluka dan mengatakan kepada saya, 'Saya tidak tahu, saya tidak peduli, dan saya tidak ingin memikirkannya lagi," kata sumber itu.

Buku itu selanjutnya mengklaim bahwa mendiang ratu itu melihat sangat sedikit cicitnya Archie dan Lilibet.