George Clooney Akan Buka Sekolah Khusus Pengungsi Suriah

George Clooney dan Amal Alamuddin
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVA.co.id – Aktor kawakan George Clooney berencana membuka tujuh sekolah yayasan untuk anak-anak pengungsi dari Suriah. Selain itu ,beberapa waktu lalu yaitu yayasan miliknya, Clooney Foundation baru saja mengumumkan telah menjalin kerja sama dengan HP, Google dan Unicef untuk mengakomodasi pendidikan bagi anak-anak korban perang di Lebanon.

Dilansir dari Usa Today, Selasa 1 Agustus 2017, Clooney bersama istrinya, Amal Alamuddin yang lahir di Lebanon mengatakan, pihaknya telah mengalokasikan dana sekitar US$2 juta untuk program pendidikan anak korban perang di Suriah ini.

"Mereka merupakan korban, tapi bukan berarti sudah tidak ada harapan (pendidikan)," ujar Clooney dalam pernyataannya.

Mereka berharap, nantinya anak -anak korban perang di Suriah dapat kembali ke jalur masa depan yang diinginkan masing-masing. Selain itu, anak-anak korban perang Suriah juga diharapkan dapat menjadi pemimpin yang lebih baik bagi negaranya.

"Tujuan kami adalah untuk mengakomodasi pendidikan korban perang Suriah agar anak-anak tersebut dapat terus mengejar cita-citanya dan menjadi penerus yang lebih baik bagi negara mereka," ujarnya.

Sementara itu, pihak Unicef menyambut baik rencana pasangan ini. Menurutnya, apa yang dilakukan Clooney merupakan langkah baik untuk menuntun kembali anak-anak di masa depan.

"Mereka seperti melakukan investasi untuk masa depan yang lebih baik bagi anak-anak korban perang ini," ujar pihak Unicef. (mus)