The Adams Bikin Penasaran, Album Barunya Wow Banget

The Adams
Sumber :

VIVA – Buat pecinta musik indie, pasti tidak asing lagi dengan The Adams. Yes, setelah 13 tahun akhirnya grup band ini akan kembali mengeluarkan album baru yang bertajuk Agterplaas (dibaca Akhterplas) dengan konsep yang sangat berbeda.

Album Agterplaas sendiri adalah album ketiga The Adams. Berbeda dari rilisan sebelumnya, album ini akan dikeluarkan dalam format box set eksklusif.

Box set ini enggak hanya berisi CD album saja, tapi juga terdapat sebuah DVD dokumenter yang menceritakan proses pembuatan album Agterplaas tersebut.

Selain itu, CD dan DVD ini akan dikemas dalam kotak hitam seberat 700 gram dengan ilustrasi lenticular dan laci khusus yang bisa dipajang seperti lukisan. Konsep ini merupakan hasil karya Kemalreza Gibran, seniman multimedia asal Jakarta.

"Ini kolaborasi yang mengaburkan batas antara karya seni rupa dan musik," ujar gitaris sekaligus pentolan The Adams, Saleh Husein.

Album Agterplaas akan berisi sembilan lagu baru milik The Adams, yang rencananya akan diluncurkan di konser eksklusif pada 6 Maret 2019 mendatang.

"Untuk menonton konser eksklusif yang sifatnya intim ini, harus beli box set terlebih dulu," tambah sang drummer, Gigih Suryo Prayogo.

"Jadi box set itu sekaligus undangan untuk acara peluncuran Agterplaas. Kalau tertarik, sudah bisa langsung dipesan di belialbumfisik.com," jelasnya.

Memang masih belum banyak grup musik asal Indonesia yang melakukan hal serupa, menggabungkan karya musik dengan artwork khusus. Karena itu, konsep yang diusung oleh The Adams ini harus diberikan apresiasi.