Kecelakaan, Wendy Red Velvet Tak Bisa Ikut Festival Musik Akhir Tahun

Red Velvet.
Sumber :
  • SM Entertainment

VIVA – Perhelatan SBS Gayo Daejeon yang tayang pada Rabu malam, 25 Desember 2019 kemarin diwarnai insiden menyakitkan bagi personel Red Velvet dan para penggemar. Pasalnya, Wendy Red Velvet dilaporkan mengalami cedera wajah, patah tulang panggul, dan pergelangan tangan saat melakukan gladi resik untuk acara tersebut.

Pihak agensi yang menaungi Wendy Red Velvet, SM Entertainment menjelaskan, saat gladi resik SBS Gayo Daejeon 2019 Rabu kemarin, Wendy mengalami cedera. Ia langsung dibawa ke rumah sakit untuk dirawat. Laporan selanjutnya mengungkap kalau Wendy cedera karena terjatuh saat gladi resik untuk penampilan solonya.

Ia mengalami tulang retak di wajah, bagian kanan tulang panggul, dan pergelangan tangan. Pagi ini pihak SM Entertainment juga memberikan update terkini seputar kondisi Wendy Red Velvet. Pihak agensi menyebut bahwa saat ini tengah fokus pada perawatan sampai kesehatannya pulih.

"Wendy saat ini dirawat di rumah sakit dan menerima perawatan. Dia akan fokus pada perawatan sampai kesehatannya pulih,” ujar pihak Agensi seperti dikutip dari laman Allkpop. 

Agensi Red Velvet, SM Entertainment mengatakan kepada wartawan bahwa Wendy tidak akan berpartisipasi dalam beberapa festival ke depan.

"Anggota Red Velvet, kecuali Wendy, akan berpartisipasi secara individual di Festival Musik KBS, Festival Musik MBC, dan akan berpartisipasi dalam panggung kolaborasi dan sebagai MC,” lanjut SM Entertainment.

Pihak agensi juga menyatakan bahwa Red Velvet tidak akan tampil secara grup di acara ini, karena insiden yang dialami Wendy. Akibat kejadian tersebut, Red Velvet tidak muncul dalam acara live SBS Gayo Daejeon. Namun, penampilan mereka, yang membawakan lagu baru Psycho, tetap ditayangkan.

Di sisi lain, SBS sebagai stasiun televisi meminta maaf pada para fans dan penonton atas insiden yang menimpa Wendy Red Velvet.

"Kami harap Wendy segera sembuh dan SBS akan lebih menaruh perhatian lagi untuk memastikan semua aman di masa depan," kata perwakilan SBS terkait kecelakaan yang dialami personel Red Velvet tersebut.