Cerita Kevin Hermanto Dipercaya Garap Adaptasi dari SBS Korea

Kevin Hermanto
Sumber :
  • ist

VIVA – Kevin Hermanto dipercaya stasiun televisi Korea Selatan, SBS untuk mengadaptasi salah sati konten mereka. Kevin biasanya mengajak duduk bareng SBS dengan pihak stasiun televisi Indonesia yang akan menayangkan program acara. Pihak SBS mempercayakan Kevin mengurus apapun yang berkaitan dengan Indonesia. 

Deane’s Dynasty Tayang di HBO, Ikuti Kehidupan Seru Seleb Papan Atas Thailand

"Termasuk memilih artis pengisi acara atau host dan juga elemen-elemen lainnya yang pas untuk Indonesia. Ibaratnya apa yang boleh atau tidak di Indonesia, SBS percayakan ke saya," kata Kevin saat berbincang secara virtual baru-baru ini.

Kini, Kevin Hermanto baru saja menyelesaikanm program Good Friends season 2. Realty show yang diadaptasi dari Korea Selatan ini menempatkan Kevin Hermanto, sebagai co producer. Di season sebelumnya, Kevin bertindak sebagai salah satu host.

Boy William Bantah Pertemuan Ayu Ting Ting dan Sang Oma Settingan

Kevin Hermanto bersama Para Pemain Good Friends Season 2

Photo :
  • ist

"Di Good Friends season 2, saya gak jadi host lagi tapi memegang banyak hal di persiapan hingga post production-nya," ucap Kevin.

Intip Debut Afgan Berkiprah di Korea Selatan, Tayang di 142 Negara

Good Friends 2 menghadirkan Rafael Tan, Yuki Kato, Amel Carla dan Ajil Ditto. Sebagai pemimpin rombongan sekaligus representasi Indonesia, Kevin membawa para artis itu syuting Good Friend 2 di, Korea Selatan, awal September 2021. Ada cerita menarik yang tak bisa dilupakan Kevin Hermanto saat mengerjakan pengemasan Good Friends 2. 

"Visa saya dan para host sempat tertahan nggak keluar. Deg-degan juga bisa berangkat syuting ke Korea enggak," ujarnya.

Ia mendapat bantuan dari pihak SBS untuk hal itu. Selain kendala tersebut, Kevin mengakui, syuting di tengah pandemi sekaligus pengerjaan post production-nya bukan suatu hal yang mudah.  

"Untungnya, Puji Tuhan, visa akhirnya keluar dan bahkan kami tak perlu jalani karantina di sana. Jadi bisa tancap gas, langsung syuting," ujarnya.

Good Friends Season 2

Photo :
  • ist

Mimpi besar Kevin Hermanto adalah membuat sebanyak mungkin tayangan menarik dan menghibur yang diadaptasi dari Korea Selatan ke Tanah Air.  Selain acaranya sudah mendunia, banyak hal-hal positif bagi industri pertelevisian Indonesia yang bisa dipelajari dari Korea. 

"Tentu yang namanya adaptasi, ada penyesuaian dengan yang ada di Tanah Air. Makanya ada saya untuk membantu pihak SBS," ucap Kevin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya