Marc Marquez Mulai Khawatir Lihat Penampilan Impresif Quartararo

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo
Sumber :
  • Crash

VIVA â€“Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mulai khawatir dengan penampilan impresif pembalap Yamaha Petronas SRT, Fabio Quartararo. Marquez mengatakan bahwa Quartararo memiliki potensi besar untuk menjadi pembalap papan atas, meski usianya masih sangat muda.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Quartararo adalah salah satu pembalap yang paling menyita perhatian di musim ini. Meski baru pertama kali mencicipi persaingan MotoGP, namun penampilannya sudah mampu merepotkan pembalap dari tim-tim pabrikan.

Hingga seri ke-12, Quartararo sudah berhasil merebut tiga kali pole position, dan tiga kali naik podium secara mengesankan. Makanya, tidak heran jika Quartararo digadang-gadang menjadi pembalap debutan terbaik di musim ini.

Apalagi, performa Quartararo semakin hari terus menanjak. Melihat kondisi tersebut, Marquez mengaku mulai terganggu dengan penampilan apik Quartararo.

"Hal yang saya cemaskan soal masa depan adalah Fabio. Ia adalah pembalap Yamaha yang paling kuat, meski hasil balapannya belum cukup membuktikan," kata Marquez seperti dikutip Marca.

"Dalam balapan, ia kurang berpengalaman. Itulah yang Anda lihat sekarang, tapi di atas motor, Anda tidak akan pernah tahu apa yang terjadi. Meski begitu, yang terpenting adalah klasemen akhir, karena saya tidak terlalu peduli dengan duel secara personal," ucapnya. (ren)