Rossi Sebut Marquez Hampir Dekati Kesempurnaan

Marc Marquez (kiri) dan Valentino Rossi.
Sumber :
  • MotoGP

VIVA – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, tak segan memuji Marc Marquez yang tengah on fire. Menurutnya, penampilan Marquez di sepanjang musim ini mendekati kesempurnaan.

Bukan tanpa alasan sampai Rossi mengatakan demikian. Dari 14 seri yang telah dilalui musim ini, Marquez berhasil merebut delapan kemenangan dan sisa lima balapan lainnya diakhiri di posisi kedua. Pembalap asal Spanyol itu hanya sekali gagal finis lantaran jatuh di MotoGP Amerika yang dihelat di Sirkuit Austin.

Penampilannya yang konsisten membuatnya tanpa pesaing di puncak dengan raihan 300 poin. Dia unggul 98 poin dari Andrea Dovizioso sebagai pesaing terdekatnya.

Dengan tersisa lima seri, akan sangat sulit untuk menggagalkan misi menyegel gelar juara dunia keenamnya. Marquez bahkan berpeluang juara dunia jika berhasil menang di MotoGP Thailand yang digelar di Sirkuit Buriram, akhir pekan ini.

"Bagi saya, ada banyak faktor berbeda. Saya pikir musim ini adalah musim terbaiknya di MotoGP bersama dengan 2014. Sejak awal musim dia sangat cepat membuatnya saat ini berada dalam momen di mana dia masih sangat muda tapi punya banyak pengalaman. Jadi, dia sudah mencapai level tertinggi," kata pembalap berjuluk The Doctor dikutip Fox Sports Asia.

"Selalu finis di dua besar kecuali di Austin ketika mungkin dia melakukan kesalahan atau ada masalah pada motornya, saya kira dia sudah sangat dekat dengan musim yang sempurna," jelasnya. (ase)