Pengganti Lorenzo, Marquez Sudah Punya Calonnya

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Motogp.com

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ternyata sudah punya calon untuk bisa menemaninya di musim 2020, menyusul pensiunnya Jorge Lorenzo. Secara kriteria, Marquez mengungkapkannya, tapi tak mau menyebut siapa pembalap itu.

Ada dua kriteria yang, menurut Marquez, layak menemaninya di musim depan. Usia, tak jadi masalah bagi Marquez, yang penting jago.

"Strateginya ada dua, dari sudut pandang saya. Merekrut yang berpengalaman, atau memberi kesempatan bagi pembalap muda," ujar Marquez dilansir Crash.

The Baby Alien menegaskan tak memiliki pengaruh dalam pemilihan pembalap pengganti Lorenzo. Hanya saja, dua kriteria itu jadi harga mati bagi Honda jika mau lebih kompetitif musim depan.

Dan, sejauh ini, sudah ada tiga nama yang mengantre untuk menggantikan Lorenzo. Mereka adalah Cal Crutchlow, Takaaki Nakagami, dan Johann Zarco.

Crutchlow dan Nakagami sebenarnya baru saja memperpanjang kontrak dengan LCR Honda. Pilihan paling masuk akal dan mudah adalah Zarco, mengingat statusnya free agent.

Alex Marquez, yang merupakan adik Marquez, ternyata juga masuk dalam kandidat pengganti Lorenzo.

"Bukan keputusan saya. Pun, saya tak mau intervensi Honda. Adik saya, juga masuk dalam daftar. Tapi, tugas saya cuma membalap di atas lintasan," tegas Marquez.