Coulthard: Tom Cruise Seperti Pembalap F1

Tom Cruise
Sumber :
  • corbis.com

VIVAnews - Meskipun berprofesi sebagai aktor, Tom Cruise mengaku tertarik dengan dunia motosport. Bintang Hollywood ini tak segan menjajal mobil F1 Red Bull Racing di California, Amerika Serikat, dan hasilnya sangat mengesankan.

Uji coba ini merupakan bagian dari tur promosi Red Bull di AS, yang menyertakan mantan pembalap F1, David Coulthard, untuk beraksi di atas lintasan sirkuit baru di Texas dan di jalan tengah kota.

Seperti dilansir Crash, Rabu 24 Agustus 2011, Cruise melaju dengan mobil F1 di sirkuit Willow Springs, Rosamund. Lantaran terbilang pemula, suami aktris Katie Holmes ini didampingi Coulthard sebagai pemberi saran ahli.

Cruise menyelesaikan 24 putaran dan catatan waktu lintasan yang ditorehkannya menunjukkan peningkatan, dimana perbedaan dari lap pertama hingga terakhir mencapai delapan detik. Coulthard pun mengaku terkesan dengan performa bintang film ‘Mission Impossible’ dan ‘The Last Samurai’ ini.

“Saya terkejut Tom bisa melakukannya dengan cepat dan sudah seperti pembalap andal. Ingatannya luar biasa untuk memahami sulitnya mengendarai mobil F1. Dia benar-benar mengesankan saya,” puji Coulthard. (sj)