Atasi Pelita Jaya, Satria Muda Juara NBL

Satria Muda BritAma melawan Pelita Jaya MP Energy di NBL
Sumber :
  • ANTARA FOTO/R. Rekotomo
VIVA.co.id - Satria Muda BriTama mengunci gelar juara NBL Indonesia 2014/2015. Mereka sukses menumbangkan Pelita Jaya Energi Mega Persada pada grandfinal di Hall Basket, Senayan, Minggu, 10 Mei 2015.

Pada partai yang berlangsung seru itu, Satria Muda menang 62-54 atas lawannya. Rony Gunawan cs tampil mendominasi dengan meraih keunggulan di tiga kuarter.

Pada kuarter pembuka, Satria Muda berhasil unggul 18-13. Namun Pelita Jaya berhasil membalikan keadaan di kuarter berikutnya menjadi 28-33.


Pada kuarter ketiga, Satria Muda kembali bangkit. Mereka sukses mengumpulkan 18 poin dan hanya memberikan 8 kepada lawan.


Kuarter penutup berlangsung seru. Pelita Jaya sempat balik unggul, tapi Satria Muda pantang menyerah dan akhirnya kembali memimpin dan menutup pertandingan dengan keunggulan 62-54.


Rony Gunawan yang memulai permainan dari bangku cadangan menjadi pengoleksi poin terbanyak, 14. Sedangkan 2 pemain Pelita Jaya Ponsianus Indrawan dan Adhi Prasetyo Putra sama-sama mengemas 12 poin buat timnya.