Rival Kevin/Marcus Gagal Kejutkan Duet Menara Tuan Rumah

Ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen.
Sumber :
  • IG Liu Yuchen

VIVA – Pasangan ganda putra Li Junhui/Liu Yuchen berhasil memastikan tiket babak 16 besar ajang Fuzhou China Open 2019 BWF World Tour Super 750 pada Rabu 6 November 2019. Duet menara pujaan publik tuan rumah ini meraih hasil positif di laga perdananya tersebut.

Ditantang duo Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung-jae, Li/Liu dipaksa bermain rubber game untuk mengamankan satu tempat di babak dua dengan skor 21-19, 19-21 dan 21-15. Duel berlangsung ketat selama 1 jam 7 menit.

Didukung penuh penonton tuan rumah yang memadati Haixia Olympics Sports Center, Fuzhou permainan Li/Liu di game pembuka cukup menjanjikan dengan tekanan dan serangan cepat yang sulit diantisipasi lawan.

Setelah sempat saling mengejar poin, skor imbang pun terjadi saat posisi angka 19-19 di akhir game pertama. Namun ketenangan dan permainan Li/Liu yang apik membawa mereka merebut game pertama, 21-19.

Sayang, hasil positif Li/Liu gagal dipertahankan di game kedua dan justru Choi/Seo yang merupakan rival Kevin/Marcus itu membayar lunas skor persis dengan game pertama 21-19 untuk memaksa terjadinya rubber game.

Dan di game penentuan inilah ketenangan dan kematangan Li/Liu teruji sebagai ganda dunia sarat pengalaman dengan berhasil memastikan skor kemenangan dengan memuaskan 21-15. Di babak 16 besar besok, Kamis 7 November 2019, Li/Liu akan menghadapi wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.