Ngeri, Juara Olimpiade Chen Long Lolos ke BWF World Tour Finals 2019

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Chen Long menjadi satu-satunya wakil China yang lolos ke BWF World Tour Finals 2019.

Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu lolos ke ajang berhadiah total 1.500.000 Dolar Amerika Serikat itu karena berhasil menduduki ranking 4 tur BWF dengan total poin sebesar 85.140.

Ini merupakan kali pertama Chen tampil sejak ajang ini berganti nama dari BWF Superseries Finals menjadi BWF World Tour Finals. Pada tahun 2018 lalu, Chen tak bisa tampil di ajang ini karena tak memenuhi syarat ranking yang diberlakukan BWF.

Lolosnya Chen menjadi obat bagi negeri panda setelah  Shi Yuqi gagal lolos. Seperti diketahui, kegagalan Shi lolos sangat merugikan China. Karena Shi merupakan juara bertahan, dia menjuara BWF World Tour Finals 2018.

Sementara itu, raja raksasa bulutangkis dunia, Lin Dan juga kembali tak bisa lolos ke BWF World Tour Finals. Kali ini dia gagal lolos karena cuma mampu meraih peringkat 12 raning tur BWF.

Dengan lolosnya Chen, maka persaingan merebut tahta juara yang ditinggalkan Shi Yuqi menjadi semakin sengit saja dan tentunya mengerikan bagi pebulutangkis dari negara lain.

Baca: Dahsyat, Kevin/Marcus Cetak Sejarah Terbanyak Kuasai Ranking 1 Dunia