Viktor Axelsen Mengerikan, Juara Lagi di BWF World Tour Finals 2023 

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen
Sumber :
  • AP Photo/Kien Huo

VIVA – Benar-benar mengerikan penampilan tunggal putra asal Dernmark, Viktor Axelsen. Untuk ketiga kalinya, dia menjadi juara di BWF World Tour Finals.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Viktor Axelsen sukses menjadi juara tunggal putra BWF World Tour Finals 2023 usai mengalahkan Shi Yu Qi dalam pertandingan yang berlangsung Minggu 17 Desember 2023.

Duel sempat berlangsung sengit di awal gim pertama. Namun, Shi Yu Qi hanya mampu mengimbangi permainan Axelsen sebelum interval gim. Skor 11-10 untuk Axelsem.

8 Pebulutangkis Indonesia Kena Sanksi Berat BWF, Ada yang Dihukum Seumur Hidup

Usai interval gim pertama Axelsen tampil memukau dengan meraih tujuh poin berturut-turut untuk membuatnya unggul 18-10 di gim  pertama. Axelsen akhirnya sukses mengalahkan Shi Yu Qi 21-11 di gim pertama.

Pada gim kedua, tak berubah. Shi Yu Qi kembali memberikan perlawanan sengit di awal permainan. Namun Axelsen berhasil memimpin 11-8 di interval gim pertama.

Jonatan Christie, Anthony Ginting Qualify for All England Semifinals

Usai interval gim kedua Axelsen berhasil memperlebar keunggulan menjadi 15-9. Akhirnya Axelsen menang 21-12 di gim kedua.

Setelah memastikan kemenangan Axelsen melakukan selebrasi dengan melemparkan raket yang dipakainya ke arah tribune penonton.

Ini adalah ketiga kalinya Axelsen menjadi juara di BWF World Tour Finals. Sebelumnya, secara berturut-turut ia jadi juara pada BWF World Tour Finals 2021, dan 2022. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya