6 Fakta Ganas Anthony Ginting Usai hancurkan Viktor Axelsen di All England 2024

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting berhasil melaju ke babak semifinal All England 2024. Hasil itu didapat usai menghancurkan Viktor Axelsen.

Ambisi Tim Bulutangkis Indonesia Raih Juara Piala Thomas dan Uber 2024

Bertanding di Utilita Arena Birmingham, Sabtu dini hari WIB, 16 Maret 2024, Ginting menang dalam pertarungan tiga gim, 8-21, 21-18, 21-19.

Kemenangan ini menciptakan sejumlah fakta menarik bagi Ginting. Seperti apa? berikut rangkumannya: 

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

1. Ginting memutus rekor 11 kekalahan beruntun dari Axelsen. Terakhir kali Ginting menang atas Axelsen pada Indonesia Master 2020 lalu.

2. Kemenangan ini memperbaiki rekor Ginting atas Axelsen. Namun, perbandingannya masih jauh. Dari 18 pertemuan, Ginting hanya meraih lima kali kemenangan. Sedangkan Axelsen unggul dengan 13 kali kemenangan.
 
3. Keberhasilan Ginting lolos ke semifinal All England menjadi kabar baik bagi bulutangkis Indonesia. Bersamaan dengannya, Jonatan Christie juga lolos. Indonesia punya dua wakil di babak semifinal All England.

Momen Zara Nonton Langsung All England Sebelum Lepas Hijab, Lihat Jojo dan Fajar/Rian Juara

4. Lolosnya Ginting dan Jonatan menyamai  prestasi yang sudah lama tidak terjadi. Kali terakhir skuad Merah Putih punya dua pemain tunggal putra yang mampu menginjak babak semifinal adalah 25 tahun yang lalu.

5. Pada All England Open 1999 Taufik Hidayat dan Budi Santoso melakukannya setelah masing-masing mengalahkan Fung Permadi (saat membela Taiwan) dan Indra Wijaya.

6. Ginting dan Jojo berpeluang menciptakan All Indoneosia Final. Sebelum itu, Ginting akan jumpa Christo Popov, sedangkan Jojo jumpa Lakshya Sen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya