Catatan Penting PBSI Usai Atlet Indonesia Gagal di BWF World Tour Finals 2023

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky
Sumber :
  • fox sports asia

ChinaBWF World Tour Finals 2023 memasuki puncaknya. Hari ini digelar final membara, Minggu 17 Desember.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Sayangnya, Indonesia harus gigit jari di BWF World Tour Finals kali ini. Tidak ada satupun wakil yang tembus ke partai puncak.

Harapan ada dua di babak semifinal kemarin, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan tunggal putra Jonatan Christie. Mereka juga tersingkir di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Usai nasib tragis dari skuad Indonesia, Kabid Binpres PSSI buka suara. Hasil ini akan dijadikan evaluasi untuk atlet dan pelatih.

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky

Photo :
  • badmintonindonesia.org
Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

"BWF World Tour Finals adalah ujian akhir tahun ini, kita belum berhasil karena hanya dua sektor yang mencapai semifinal, ditargetkan final ternyata belum mampu blm tercapai," ujar Rionny dikutip dari keterangan resmi PBSI.

"Saya harap semua tetap semangat, dengan hasil ini saya bisa memicu dan menjadi rapor untuk mengevaluasi dengan sangat serius bagi atlet dan para pelatih," tambahnya.

"Saya sebagai Kabid Binpres akan bekerja ekstra lebih keras untuk mempersiapkan atlet yang akan turun di kejuaraan tahun depan. Ini perlu kerjasama tim dari bebagai pihak untuk mendukung target yaitu meraih medali di Olimpiade 2024 di Paris," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya