Kisah Pilu Anthony Sinisuka Ginting di BWF World Tour Finals

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • PBSI

China – Anthony Ginting tersingkir dari pentas BWF World Tour Finals 2023. Nasib tragis menderanya di turnamen akbar ini padahal sebelumnya telah meraih dua kemenangan dalam babak penyisihan grup.

Uber Cup 2024: Indonesia Gilas Hong Kong 5-0 di Laga Perdana

Shi Yuqi dan Kodai Naraoka menjadi lawan yang dibuat terkapar oleh Ginting dalam dua laga awal. Sayangnya, pada partai terakhir, dia terpaksa menyerah di tangan raja bulutangkis dunia Viktor Axelsen.

Menghadapi Axelsen, Ginting menjalani rubber gim. Dia pun akhirnya menyerah setelah bermain 66 menit di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium.

Susunan Pemain Indonesia Vs Inggris di Thomas Cup 2024

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Photo :
  • PBSI

Ginting yang mendapatkan dua poin, sama seperti Yu Qi dan Axelsen harus angkat koper gagal lanjut ke semifinal, karena kalah dalam perhitungan selisih gim, total poin, dan perhitungan head to head.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Tersingkirnya Ginting, menambah catatan buruk di BWF World Tour Finals. Sebab, pada edisi lalu ia merupakan finalis.

Pada partai puncak BWF World Tour Finals 2022, Ginting tampil di final. Sayangnya, ia kalah dari Axelsen, tentunya tahun ini harapan menjemput gelar juara pupus.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Pengakuan Jujur Anthony Ginting Usai Buka Keunggulan Indonesia Atas Inggris

Tunggal putra Anthony Ginting membuka kemenangan skuad putra Indonesia atas Inggris pada babak kualifikasi grup Piala Thomas 2024, Sabtu 27 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024