Pengakuan Fajar/Rian Usai Tersingkir dari BWF World Tour Finals 2023

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto
Sumber :
  • Instagram PBSI

China – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengakhiri kiprah di BWF World Tour Finals (WTF) 2023. Mereka harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah di babak semifinal, Sabtu 16 Desember 2023.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Fajar/Rian takluk lewat rubber game melawan Lian Wei Keng/Wang Chang di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, China. Setelah melalui duel sengit 1 jam 2 menit, Fajar/Rian takluk 20-22, 21-12 dan 16-21.

Usai tersingkir, Fajar/Rian buka suara. Menurut mereka hasil di turnamen ini tetap disyukuri.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

"Pertama-tama alhamdulillah bersyukur apapun kondisinya, apapun hasilnya. Terima kasih untuk 2023, kami membuka dengan manis dengan juara di Malaysia Open tapi tidak berhasil meraih gelar di penutupnya. Tidak mengapa karena tetap ada perkembangan yang lumayan bagus di sini setelah hasil-hasil yang mengecewakan di beberapa turnamen sebelumnya," ujar Fajar dikutip dari keterangan resmi PBSI.

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto

Photo :
  • Instagram PBSI
Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Fajar berharap, di turnamen 2024 mereka bisa tampil lebih baik, terutama tampil di Olimpiade Paris 2024.

"Kami cukup puas dengan performa kami hari ini dan di sepanjang minggu. Tadi juga sudah mengeluarkan yang maksimal. Semoga di tahun 2024 kami bisa mencapai peak performance saat Olimpiade Paris nanti. Dijauhi dari cedera dan keberuntungan serta hasil memihak pada kami," harapnya.

Sementara itu, Rian bicara soal jalannya pertandingan. Faktor kesalahan sendiri jadi biang kerok.

"Di awal game ketiga kami banyak melakukan kesalahan sendiri, kalah start bisa dibilang. Lawan juga sudah siap fokus menyerang," ucap Rian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya