Demi Tugas Negara, Atlet Sepakbola dan Bulutangkis Indonesia Rela Lebaran di Negeri Orang

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • ANTARA/HO/PP PBSI

Jakarta – Idul Fitri 1445 Hijriah jatuh pada hari ini, Rabu 10 April 2024. Lazimnya di momen Lebaran ini masyarakat menghabiskan waktu bersama keluarga.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Namun, hal ini tak dirasakan oleh sejumlah atlet sepakbola dan bulutangkis Indonesia. Di saat Lebaran, mereka justru harus berjuang di negeri orang.

Timnas Indonesia U 23 saat ini tengah melakoni persiapan jelang Piala Asia U 23 2024. Ajang ini digelar di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

Orang Tua Pratama Arhan Langsung Sholat Dhuha dan Doakan Indonesia ke Final

Di saat banyak yang merayakan Lebaran bersama keluarga, para pemain Timnas Indonesia justru tengah menjalani pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab. TC ini sudah digelar sejak 1 April 2024 lalu.

Bek Timnas Indonesia U-23 Pratama Arhan

Photo :
  • www.pssi.org
Ribuan Orang di Brebes Rayakan Kemenangan Indonesia U-23

Rencananya, hari ini, armada Shin Tae yong akan bertolak ke Qatar. 

Salah satu istri pemain, Azizah Salsha sempat curhat mengenai kondisi ini. Istri Pratama Arhan ini harus lebaran sendirian di Korea Selatan karena sang suami membela Garuda Muda.

"Aku kira bakal Lebaran berdua di sini, ternyata dia (Pratama Arhan) dipanggil lebih cepat dari estimasi yang kita pikirkan. aku aja baru dikasih tahu kemarin," kata Azizah yang diunggah di TikTok @dvslk.

Sementara itu, Skuad Bulutangkis Indonesia berjuang di ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2024. 

Ajang ini digelar di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, China yang digelar saat momen Lebaran pada 9-14 April 2024.

"Orang-orang lebaran, mereka malah berjuang. Semangat untuk para atlet, pantang pulang sebelum menang," ungkap salah satu netizen.

"Lebaran bukannya sama keluarga tapi harus membela negara. Salut perjuangannya!" tambah yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya