5 Fakta Menarik Anthony Ginting Usai Singkirkan Viktor Axelsen di All England 2024

Anthony Ginting dan Viktor Axelsen
Sumber :
  • AP Photo/Sakchai Lalit

Jakarta - Pebulutangkis tunggal asal Indonesia, Anthony Ginting berhasil menyingkirkan wakil Denmark Viktor Axelsen di All England 2024.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Pertandingan tersebut digelar di Utility Arena Birmingham pada Sabtu kemarin waktu setempat, di mana Anthony Ginting berhasil unggul atas Viktor Axelsen dengan tiga game. Hasil tersebut membuat pebulutangkis asal Ginting lolos ke babak berikutnya di All England 2024.

Berikut beberapa fakta menarik Anthony Ginting singkirkan Viktor Axelsen di All England 2024, dilansir berbagai sumber:

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

1. Anthony Ginting Sempat Tertinggal

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira
BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Anthony Ginting sempat tertinggal di game pertama, dimana Viktor Axelsen unggul dengan skor 21-8. Namun di Game kedua dan ketiga, Anthony Ginting mampu meraih kemenangan dengan 21-18 dan 21-19.

2. Head To Head

Anthony Ginting dan Viktor Axelsen

Photo :
  • AP Photo/Sakchai Lalit

Pertemuan Anthony Ginting dan Viktor Axelsen bukan kali pertama di turnamen All England ataupun di gelaran besar lainnya.

Terhitung dalam lima pertandingan terakhir, Anthony Ginting menelan empat kali kekalahan dan satu kali kemenangan termasuk laga tadi.

3. Melaju ke Final All England

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Photo :
  • Bradley Collyer/PA via AP

Kemenangan atas Viktor Axelsen membuat Anthony Ginting melangkah ke babak Semifinal. Di babak tersebut Ginting berhasil mengalahkan wakil Prancis yaitu Cristo Popov dengan tiga game (19-21), (21-5) dan (21-11).

4. Ada Kemungkinan Bertemu Jonatan Christie

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Ginting

Photo :
  • PP PBSI

Dengan dipastikan ke Final All England, kini Anthony Ginting tinggal menunggu antara duel Jonatan Christie vs Lakshya Sen.

Jika Jonatan Christie mampu meraih kemenangan, maka duel final di All England akan mempertemukan pebulutangkis tunggal terbaik Indonesia yaitu jojo dan Ginting.

5. Ciptakan Sejarah

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di tes PNS.

Photo :
  • PBSI

Jonatan Christie dan Anthony Ginting ini sekaligus menandai pertama kalinya terdapat dua tunggal putra Indonesia yang lolos ke empat besar turnamen bulutangkis tertua di dunia ini dalam kurun waktu 25 tahun terakhir.

Kedua pemain tunggal putra itu adalah Taufik Hidayat dan Budi Santoso, yang menembus babak semifinal All England Open pada tahun 1999.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya