5 Fakta Mengerikan Viktor Axelsen Usai Juara BWF World Tour Finals 2023

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen
Sumber :
  • AP Photo/Francois Mori

VIVA – Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen tampil ganas di partai final BWF World Tour Finals 2023.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Dia berhasil menumbangkan jagoan China, Shi Yu Qi dalam pertandingan yang berlangsung di Hangzhou Olympic Sports Expo Center, Minggu 17 Desember 2023.

Axelsen mengalahkan Shi Yu Qi straight game 21-11, 21-12. Duel antara peringkat satu dunia (Axelsen) melawan ranking tujuh itu berlangsung selama 49 menit.

Hasil Lengkap Pertandingan Pebulutangkis Indonesia di BAC 2024: Grego, Jonatan dan Ginting Ngamuk

"Senang sekali bisa mengakhiri tahun ini dengan gelar WTF ke-3 berturut-turut. Ini merupakan minggu yang sangat berat secara mental dan fisik, maka meraih gelar di sini, di Hangzhou yang indah, sungguh istimewa," kata Axelsen.

"Terima kasih kepada Shi Yu Qi atas pertarungan hari ini, dan terima kasih sebesar-besarnya kepada pelatih, tim, sponsor, keluarga, dan teman-teman atas dukungan Anda yang tiada henti," sambungnya.

Anthony Ginting follows Jonatan Christie Qualifies to 2024 Olympics

Keberhasilan Axelsen menjadi juara BWF World Tour Finals 2023 menciptakan sejumlah fakta mengerikan. Seperti apa? Berikut rangkumannya:

1. Axelsen menjadi juara BWF World Tour Finals untuk ketiga kalinya secara beruntun. Sebelumnya, dia meraihnya pada edisi 2021, dan 2022.

2. Total Axelsen menjuarai ajang ini sebanyak lima kali. Pebulutangkis 29 tahun itu juga menjadi juara saat ajang ini masih bernama BWF Super Series Finals. Axelsen jawara pada 2016 dan 2017.

3. Axelsen membayar lunas utang kekalahannya dari Shi Yu Qi di penyisihan Grup A. Total rekor head to head Axelsen vs Si Yu Qi kini menjadi 9-2.

4. Axelsen semakin menegaskan keunggulannya atas Anthony Ginting yang ia kalahkan di fase grup. Dari 17 pertemuan, Axelsen menang sebanyak 13 kali dan cuma empat kali kalah.

5. Axelsen membukukan lima gelar juara di BWF World Tour Finals sepanjang sejarah. Torehan itu melampaui catatan apik dari legenda Malaysia, Lee Chong Wei (4)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya