Hafiz/Gloria Gagal Hancurkan Juara Dunia di BWF World Tour Finals

Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja  gagal menghancurkan monster ganda campuran dunia, Zheng Siwei Huang Yaqiong di penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019.

Alih-alih ingin meruntuhkan kejayaan penguasa ranking 1 dunia itu, malah Hafiz/Gloria yang terjungkal di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Kamis 12 Desember 2019.

Sejak game pertama dilangsungkan, sudah terlihat jelas  Hafiz/Gloria begitu kesulitan mengalahkan pemegang gelar Juara Dunia 2018 dan 2019 itu.

Dengan mudahnya mereka dikalahkan Zheng/Huang dengan angka cukup meyakinkan 21-15.

Kemenangan di game kedua membuat juara All England Open 2019 itu semakin merasa di atas angin,  apalagi mereka tampil di tanah kelahiran mereka sendiri dan didukung suporter militan China.

Di awal game kedua, memang Hafiz/Gloria dibuat kewalahan membendung serangan mereka. Bahkan mendekati akhir game mereka unggul 5 poin dari Hafiz/Gloria.

Namun, secara tak terduga Hafiz/Gloria untuk pertama kalinya mampu menyamakan angka. Mereka  mengejutkan Zheng/Huang dengan menyamakan kedudukan pada skor 16-16. Padahal mereka sebelumnya tertinggal 16-12.

Laga pun kian memanas, apalagi di detik akhir game. Ketika itu Zheng/Huang mendapatkan peluang untuk menuntaskan perlawanan Hafiz/Gloria saat unggul 20-19. Zheng/Huang hanya butuh 1 poin saja untuk menyegel kemenangan.

Tapi apa yang terjadi, tiba-tiba saja Hafiz/Gloria mengganas, 3 angka beruntun didapatkan dan berbalik merebut kemenangan dengan angka dramatis 20-22.

Sungguh disayangkan di game terakhir penampilan Hafiz/Gloria menurun dan akhirnya Zheng/Huang meraih kemenangan pertamanya di ajang ini dengan menuntaskan laga dengan skor akhir 21-17.

Sebenarnya, jika saja Hafiz/Gloria bisa mengalahkan Zheng/Huang, dipastikan ganda China ini bakal hancur di BWF World Tour Finals 2019, mereka bakal tersingkir karena di laga perdana mereka takluk di tangan Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Baca: Dahsyat, Anthony Ginting Bantai Chen Long di BWF World Tour Finals