Menanti Laga Penuh Drama Ahsan/Hendra di Malaysia Masters 2020

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Sejumlah pebulutangkis dunia bakal mengawali  tahun 2020 dengan mengikuti turnamen Malaysia Master yang akan digelar mulai 7-12 Januari mendatang. Begitu juga bagi para pebulutangkis Indonesia.

Dalam ajang turnamen level super 500 ini, ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal berhadapan dengan Ou Xuan Yi/Zhang Nan wakil dari China. Laga ini diprediksi bakal menjadi pertarungan yang dinani-nanti pecinta bulutangkis dunia.

Bagaimana tidak, penampilan The Daddies, julukan Ahsan/Hendra selalu menuai decak kagum. Terakhir mereka menutup BWF Word Tour Finals 2019 dengan juara. 

Melirik rekor pertemuan mereka, diprediksi bakal terjadi drama lagi. Mereka terakhir berjumpa di babak kedua Fuzhou China Open 2019, Kamis 7 November malam. Ahsan/Hendra berhasil melibas Xuan Yi/Zhang Nan lewat drama rubbergame. 

Uniknya, pada rubbergame, ada drama yang terjadi. Penonton dibuat histeris, Ahsan/Hendra menang bahkan hingga angka 30-29.

Pada pertandingan ketiganya, akhirnya Ahsan/Hendra terjungkal. Mereka ditaklukkan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dua game langsung.

Kendati demikian, label juara Ahsan/Hendra membuat publik tanah air menanti kiprah mereka lagi di 2020. Ini tentunya menjadi pembuktian sang juara.

BWF Tour Finals 2019 juga menjadi momen luar biasa bagi keduanya. Mereka sukses menghabisi penghancur Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dari Jepang. Ya mereka adalah Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. 

Final itu menjadi final yang berarti bagi Indonesia, setelah wakil Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting harus gigit jari dihabisi Kento Momota.