Ahsan/Hendra Mengganas di Malaysia Open, Duo Jepang Jadi Korban

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengganas di babak 32 besar Malaysia Open 2024.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Rabu 10 Januari 2024, Ahsan Hendra menyingkirkan wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Pertarungan sangat sengit sejak awal. Kedua pasangan saling berebut poin, bahkan sampai interval gim pertama, skornya ketat 11-10 usai the Daddies merangkai tiga poin beruntun untuk menyalip lawan.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Setelah interval, pasangan Jepang berusaha bangkit. Tapi Hendra/Ahsan perlahan-lahan berhasil menjauhi perolehan angka lawannya untuk merebut gim pertama dengan 21-18 dalam waktu 19 menit.

Pertarungan ketat juga kembali terjadi di gim kedua. Ahsan/Hendra sempat unggul 4-1 namun bisa dikejar sehingga skor imbang di angka 6-6.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Ahsan/Hendra berhasil tampil lebih menekan dan merebut tiga poin beruntun untuk menutup gim kedua dengan skor 11-8. Usai jeda, Ahsan/Hendra terus menjauh dengan skor 16-9.

Tapi, perlawanan Koga/Saito belum berakhir. Dia mampu mendekati Ahsan/Hendra dengan poin 13-16. Akan tetapi, Ahsan/Hendra tak mau membuang kesempatan dan mereka tancap gas untuk menyudahi laga 21-15.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya