Ganda Campuran Indonesia Bungkam Wakil Malaysia di All England 2020

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Indonesia Masters 2020.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil memenangkan babak pertama All England 2020. Tampil di Arena Birmingham, Kamis dini hari WIB 12 Maret 2020, mereka membungkam wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dalam dua gim langsung.

Rinov/Pitha merebut kemenangan di gim pertama dengan skor 21-16. Di awal, mereka sempat dibuat kewalahan oleh Chan/Goh dengan terus kejar-mengejar perolehan poin.

(Baca juga: Kendor di Gim Ketiga, Tommy Sugiarto Tersingkir dari All England 2020)

Ketika kedudukan sedang imbang 13-13, Rinov/Phita berlanjut dengan mengumpulkan empat poin secara beruntun. Wakil Malaysia kemudian bangkit dan memangkas selisih menjadi satu angka.

Beruntung Rinov/Pitha menemukan kembali performa terbaik mereka. Sampai akhirnya mereka bisa mengambil kemenangan pada gim pertama.

Kepercayaan diri Rinov/Pitha pun meninggi memasuki gim kedua. Mereka bisa terus mengontrol pertandingan dan unggul jauh 15-5 atas Chan/Goh.

Penampilan apik Rinov/Pitha membuat mereka sulit untuk dihentikan. Akhirnya gim kedua sukses mereka tutup dengan keungulan 21-11.

Kemenangan ini mengantarkan Rinov/Pitha melangkah ke babak kedua. Mereka sudah dinanti wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Baca juga

Cuma Main 1 Menit, Tunggal Putra Indonesia Melaju di All England 2020

Anthony Ginting Diamuk Pebulutangkis Rangking 20 Dunia di All England

Wakil Prancis Depak Ganda Campuran Indonesia dari All England 2020