3 Kemenangan yang Paling Berkesan Bagi Valentino Rossi di MotoGP

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • instagram.com/valeyellow46

VIVA – Legenda MotoGP, Valentino Rossi menyebutkan, ia memiliki tiga kemenangan dalam balapan motor yang tidak bisa ia lupakan. Selama mengikuti MotoGP, Rossi telah meraih 115 kemenangan dan sembilan kali juara dunia. 

Tiga kemenangan tersebut adalah, saat ia menjalani debut bersama Yamaha pada MotoGP 2004 di Welkom dan meraih kemenangan. Kemudian MotoGP 2008 Amerika Serikat dan MotoGP 2009 Catalunya. 

"Dalam peringkat pribadi saya soal kemenangan sepanjang karier saya, saya memiliki tiga kemenangan. 2004 kemenangan pertama saya yang saya dapatkan bersama Yamaha, Laguna Seca 2008 saat bertarung melawan Casey Stoner dan 2009 Catalunya saat itu berduel dengan Jorge Lorezo," Kata Rossi dikutip dari Crash. 

Menurut Rossi, tiga kemenangan yang tidak bisa ia lupakan tersebut karena persaingan yang ketat. Selain itu, balapan tersebut juga berhasil membuatnya meningkatkan lever kerjanya.

"Saya mengalami persaingan dengan Max Biaggi, Sete Gibernau dan kemudian Jorge Lorenzo," tambahnya. 

"Dan ketika kita bersaing dengan mereka, itulah adalah motivasi untuk meningkatkan kinerja semua orang dan meningkatkan level," tambah pembalap asal Italia ini.  

Rossi merupakan pembalap pertama dalam sejarah Italia yang meraih gelar juara MotoGP secara berturut-turut di dua motor pabrikan yang berbeda. Ketika itu Rossi membela Honda dan kemudian beralih ke Yamaha. 

Baca juga:

Keinginan Terpendam Claudio Marchisio di Juventus

Pertandingan Serie A Tanpa Penonton Sampai Tahun Depan?

Virus Corona, Pemain Zenit Terima Penghargaan dengan Cara Unik