Usai Dekati Rekor Khabib, Amanda Nunes Istirahat Panjang

Duel Amanda Nunes versus Felicia Spencer di UFC 250
Sumber :
  • MMA Fighting

VIVA – Juara di dua divisi wanita Ultimate Fighting Championship, Amanda Nunes, memutuskan untuk istirahat panjang dari pertarungan. Nunes mengaku harus beristirahat karena tubuhnya mulai terasa tak beres.

Diakui oleh Nunes, kakinya bermasalah. Selama masa persiapan menghadapi Felicia Spencer di UFC 250, Nunes selalu merasa kesakitan.

Pun, ketika bertarung melawan Spencer, The Lioness harus menahan rasa sakit di kakinya.

"Saya harus memeriksakan kaki ini. Selalu kesakitan, saya tak tahu ada apa," ujar Nunes dilansir Bloody Elbow.

Tak cuma masalah kesehatan, Nunes juga ingin beristirahat karena pasangan sesama jenisnya, Nina Ansaroff, sedang hamil.

Baca juga: Conor McGregor Bongkar Borok UFC

Hanya tiga bulan lagi, sang bayi akan lahir. Maka dari itu, Nunes mau menemani Ansaroff saat persalinan.

"Bayi saya akan lahir dalam tiga bulan. Dia bakal hadir di dunia ini. Saya harus menyiapkan segalanya, seperti kamar, dan lainnya. Maka dari itu, saya butuh beristirahat. Mungkin hingga akhir 2020," kata Nunes.

Istirahat setelah menampilkan aksi memukau, membuat Nunes puas. Petarung asal Brasil itu merasa duelnya begitu sempurna karena mampu menancapkan dominasi sepanjang lima ronde.

Pun, lawannya memiliki daya tahan tubuh dan keuletan di atas rata-rata. Nunes pun ingin menyaksikan kembali aksinya lewat rekaman di layar kaca. Semakin lega, karena dengan kemenangan atas Spencer, telah menjadikannya petarung wanita dengan rekor kemengan beruntun terbanyak, 11 kali.

Di samping itu, Nunes menyamai rekor kemenangan beruntun Kamaru Usman dan mendekatkan diri dengan juara kelas ringan, Khabib Nurmagomedov.

"Saya harus menontonnya lagi dan menikmatinya. Sebab, saya tahu di masa depan, akan ada hal besar dalam hidup saya," terang Nunes.

Baca juga: 5 Sensasi McGregor yang Jarang Diketahui