Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Sabtu, 11 Juli 2020 | 16:48 WIB

Jorge Masvidal, Preman Jalanan Anak Mafia Narkoba Kini Bintang UFC

Team VIVA »
Satria Permana
Foto :
  • CBS Sports
Petarung UFC, Jorge Masvidal

VIVA – Jangan heran kalau Jorge Masvidal punya mental baja dan muka tembok saat melayangkan perang urat saraf ke lawan-lawannya. Sebab, Masvidal sudah terbentuk menjadi pria yang kuat karena masa lalunya yang begitu kelam.

Masvidal sebenarnya bukan petarung yang lahir dari keluarga berkecukupan. Meski tinggal di Miami, keluarga Masvidal terbilang miskin.

Baca Juga

Ibunya berdarah Peru dan ayahnya, merupakan anggota mafia, sempat dipenjara selama dua dekade karena kasus pengedaran narkoba pembunuhan. Saat ayahnya dipenjara, Masvidal masih kecil.

Dia hidup tanpa bimbingan sang ayah sejak usianya empat hingga 13 tahun. Sang ibu, menyatakan, ayahnya merupakan seorang tentara dan tak bisa menemui Masvidal. Tapi, belakangan Masvidal tahu ayahnya bukan seorang tentara, melainkan kriminal.
Baca juga: Sok Jagoan Tantang McMahon, McGregor Dibuat Jadi Bubur oleh Jagoan WWE

"Saya mengalami masa sulit di masa remaja selama bertahun-tahun, sering dikeluarkan dari sekolah. Ibuku kesal dan akhirnya bilang, 'Kamu bisa berakhir seperti ayahmu'. Saya masih membelanya dan bilang, 'Pssst, dia seorang tentara'. Ibuku lalu jujur, kalau ayahku bukan seorang tentara karena berada di penjara," kata Masvidal dilansir The Sun.

Karena pengakuan inilah Gamebred terguncang. Perlahan, dia mulai belajar menerima kenyataan.

Masvidal memulai hidupnya yang baru dengan mengunjungi sang ayah di penjara, hingga hubungan keduanya makin dekat. Dan, ketika ayahnya keluar pada 2007 silam, Masvidal dibimbing olehnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Suasana Berbeda di Timbang Badan Fight Night 34 One Pride
SPORT - 9 bulan lalu
Terpopuler