Indonesia Sudah Siap Gelar FIBA Asia Cup 2022

Menpora Zainudin Amali
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA – Indonesia akan jadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2022. Ajang ini akan dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta mulai 12 hingga 24 Juli 2022.

Jelang penyelenggaraan, berbagai Kementerian hadir dalam rapat di Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin 27 Juli 2022. Mereka membahas segala persiapan yang telah dilakukan.

PP Perbasi dan Panitia Penyelenggara FIBA Asia Cup 2022 memaparkan segala proses yang telah mereka lakukan. Bagi Menpora Zainudin Amali ini sangat penting, guna melakukan akselerasi dengan Kementerian dan Lembaga lainnya.

"Tadi mendengarkan penyampaian dari Perbasi dan panpel tentang persiapan yang telah dilakukan dan hal lainnya yang penting untuk diakselerasi," kata Amali usai rapat.

"Secara keseluruhan yang disampaikan dan respons-nya sudah dalam keadaan siap," imbuhnya.

Yang ditekankan oleh Amali dalam proses penyelenggaran ini adalah tiga aspek. Yang pertama jelas penyelenggaraan, kemduian prestasi dan administrasi.

"Beberapa hari lalu pernah saya sampaikan, kita punya target yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi Timnas, dan sukses administrasi," tutur Amali.

Dalam penyelenggaraan ini, Amali ingin protokol kesehatan tetap diperketat. Karena pandemi COVID-19 masih tetap ada di Indonesia.

"Kita juga pastikan bahwa penyelenggaraan sangat memperhatikan protokol kesehatan karena saat ini masih pandemi," ujar Amali.